Peringati 10 Muharram Pemdes Ciputri Kec.Pacet Ikut Meriahkan Pawai Ta’aruf

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Faisal

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan 10 Muharram 1444.H., Desa Ciputri, Kec.Pacet kabupaten Cianjur ikut meriahkan pawai Ta.aruf. Senin (08/08/22).

Kegiatan pawai tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Desa Ciputri, yang diikuti oleh Sekdes dan staff desa, Karangtaruna, serta ibu ibu jemaah Desa Ciputri. Dengan di hadiri oleh Wakil Bupati Cianjur dan Camat Pacet.

Adapun pawai Ta”aruf, itu dengan mengambil start dari halaman Kecamatan Pacet hingga finish di lapangan Binaraga Ciherang yang di lanjutkan dengan berbagai perlombaan dan santunan buat anak yatim.

Deki sebagai Sekdes Ciputri, mengatakan, maksud dan tujuan tiada lain ikut dengan kegiatan ini, dalam rangka memeriahkan 10 muharram supaya lebih gebyar diisi dengan pawai ta’aruf dan berbagai perlombaan,”ucap Deki singkat.

Sementara Camat Pacet, Yudi Suhartoyo, mengatakan baru 3 tahun saya bertugas di sini (Kec.Pacet”red) baru kali ini saya melihat kegiatan muharram an bisa semeriah ini.” Terima kasih saya ucapkan untuk warga se-Kecamatan Pacet, dan tak lupa buat para panitia yang sudah membuat acara ini hingga sesukses ini dan tak lupa ucapan terima kasih kepada para donatur yang mana sudah menyumbangkan rejekinya,”ucap Yudi.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Cianjur, TB. Mulyana, menyampaikan, dengan gebyar muharram ini di harapkan kita bisa tambah memperat tali persaudaraan dan silaturahmi, dan kita bisa hijrah dari yang baik menjadi lebih baik lagi, dengan kegiatan ini juga kita bisa mensiarkan agama Islam bisa menjadi Islam Rahmatan lil-alamin yaitu islam yang cinta damai,”ucap Wabup.

“Selanjutnya kita menghadapi 17 agustus, saya meminta untuk semua warga untuk memasang bendera di rumahnya masing masing sampai akhir agustus,”tutupnya.

Editor: A.Mulyana