Ratusan Anggota Baru Gaza Mengikuti Kegiatan Badar

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H.Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di Markas Besar DPP gaza Indonesia yang beralamat di Situbutak Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya dilaksanakan kegiatan Bina Kader (Badar) bagi anggota baru Gaza, Jum’at (29/7/22).

Kegiatan Bina Kader ini program rutin kerja organisasi Gaza yang dilaksanakan setiap tahun bagi setiap anggota baru Gaza, hal ini di ungkapkan Iim Imanulloh, S.IP., M.Si. sebagai Sekjen DPP Gaza Indonesia.

Karena syarat sahnya dimana ada calon anggota yang ingin menjadi anggota resmi di Gaza itu harus mengikuti Badar terlebih dahulu

Untuk kegiatan Bina Kader (Badar) pada tahun ini ada sekitar 180 orang, yang berasal dari Kota/Kab Tasikmalaya, Pangandaran, Ciamis, Biogor, Subang, Kerawang, Garut, Cirebon.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 29 Juli sampai dengan tanggal 31 Juli 2022. Kegiatan diawali dengan melaksanakan ziarah ke makam almarhum H Aas Hasbuna, lalu sesudah itu para anggota mengikuti kegiatan pembukaan yang di lanjutkan dengan pemberian materi. Kegiatan di tutup dengan pentas seni berupa festival band pada hari Minggu (31/7/22).

Pada kesempatan di hari pertama ini, saya selaku Sekjen DPP Gaza Indonesia memberkan materi tentang sejarah organusasi Gaza, visi misi AD/ART, pola gerakan yang ada di Gaza kita sampaikan agar anggota baru memahami ketika masuk Gaza, inilah ciri khas Gaza.

Intinya di Gaza itu setiap anggota harus bisa menebar kemaslahatan di lingkunganya.Yang tadinya mempunyai latar belakang di masyarakat dianggap sampah masyarakat karena suka berbuat onar, ketika sudah masuk Gaza wajib untuk berubah, harus menjadi pahlawan di tengah masyarakatnya.

” Di Gaza itu sederhana, membina dan memberdayakan anggotanya, kenapa kita harus membina, supaya mereka memiliki pola gerakan yang terukur, jelas, dan kenapa harus diberdayakan, supaya potensi-potensi yangvdi milikinya bisa maju berkembang,” tutupnya.