Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pemdes Sukamenak Laksanakan Penguatan Kapasitas Perangkat Desa Serta Para Rt Dan Rw

Reporter: Anton

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa Sukamenak melaksanakan penguatan kapasitas Perangkat Desa, RW dan RT, se Kecamatan Sukaresik. Kegiatan bertujuan untuk menjalin sinergitas dengan pihak pemerintah kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, yang mengambil tempat di aula Desa Sukamenak, Jumat (19/11/20).

Dalam pelaksanaan penguatan kapasitas tersebut menghadirkan sebagai narasumber Opan Sopian ,S.Pd ,M.Pd,M.Si, Camat Sukaresik, dan di hadiri Babinsa , Kepala Desa, BPD, Tokoh masyarakat, tokoh agama, RT dan RW se Desa Sukamenak.

H.Undang Nuryadi Kepala Desa Sukamenak, ketika ditemui mengatakan kegiatan ini sangat positif sekali karena sekarang RT dahulu sama RT sekarang sangat berbeda tentu harus mengikuti perkembangan sekarang.

Dengan adanya pembangunan pembangunan desa di segala bidang, RT itu harus terlibat sehingga harus ditambah pengetahuan nya, keterampilan nya dan ditambah juga sikapnya yang positif terhadap pelayanan masyarakat agar supaya bisa tercapai Masyarakat yang maksimal.”Ungkapnya.

Masih dikatakan Undang dengan adanya covid 19 sehingga RT siaga juga bisa maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat mengenai hal hal bagaimana caranya pencegahan penularan covid19 atau bagaimana caranya untuk bisa memutus mata rantai penyebaran covid19. Sehingga bisa memberikan arahan arahan atau himbauan sosialisasi kepada masyarakat secara utuh, kalau tidak diberikan peningkatan pengetahuan nya atau sikapnya dan keterampilannya di segala bidang maka akan terjadi mis komunikasi sehingga bisa memberikan jawaban yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.”Tegasnya.

Lanjut Undang dengan kepempimpinan Camat Sukaresik Opan Sopian itu sangat baik sekali mungkin karena basic nya dari pendidikan sehingga sering kali memberikan inspirasi, memberikan gagasan gagasan untuk meningkatkan pengetahuan di segala bidang baik untuk Kader, Aparat Desa, RT dan RW, sehingga desa menjadi lebih sinergi lagi dengan Kecamatan.

Dengan adanya peningkatan kapasitas Rt dan Rw ini sangat positif dan Pak Camat Opan sebagai narasumber nya memang sangat baik sekali sehingga bisa diterima oleh masyarakat dengan baik. Melihat itu saya pun sangat terinspirasi bukan hanya oleh pa camat tetapi juga pemerintahan desa atau saya sebagai kepala desa akan terus memberikan penyuluhan penyuluhan terhadap aparatur Desa maupun kepada RT atau RW. Berharapan dengan adanya acara tadi RT dan RW ada sebuah perubahan menjadi lebih baik terutama di bidang pengetahuan maupun mengenai apa sih tugas tugas yang dilakukan oleh RT dan Rw.”Pungkasnya.

Flag Counter

Berita Populer

Flag Counter