Menjaga Lingkungan Bersih, Pemerintah Kecamatan Cibeureum Bersama Warga Gelar Jumsih Rutin

Fokus Kota Tasik Pemerintahan Sosial

Redaksi

KOTA TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Demi menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih, RT, RW dan warga se-Kelurahan Awipari, Kecamatan Cibeureum melaksanakan gotong royong Jumat bersih (Jumsih) di Wilayah Kelurahan Awipari Jumat (24/07/20).

Turut hadir dalam acara Jumsih tesebut, Camat Cibeureum, Lurah Awipari bersama staf, Kepala Puskesmas Cibeureum, para RT, RW, para kader Posyandu, para Mahasiswi Unsil, serta masyarakat sekitar.

Camat Cibeureum Rahman, mengatakan bersih- bersih bersama akan terus dilaksanakan setiap hari Jumat. Sebab, kegiatan tersebut dapat mencerminkan pola hidup sehat dan menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih. Ini juga bermanfaat bagi kesehatan masyarakat. “Tujuan yang akan di capai dari progaram Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki dan budaya hidup sehat,” ungkap Camat di sela sela kegiatan Jumsih.

Lanjut Rahman, untuk menggalang pentingnya hidup sehat, maka harus bebas dari kekumuhan di tiap lingkungan agar slalu bersih. “Untuk menjaga tetap sehat dan mencegah DBD. Karena, pada tahun 2020 ini Kota Tasikmalaya yang kena dampak DBD di Kota Tasikmalaya sudah 19 orang meninggal tertinggi se Indonesia. Maka, kata dia, pihaknya menganjurkan kepada semua masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Cibeureum untuk tidak buang sampah sembarangan dan selalu menerapkan pola hidup sehat,”katanya.

“Serta, jangan lupa sampah dari kaleng bekas minuman dan sampah pelastik harus dikubur agar nyamuk tak bertelur dalam sampah. Karena bisa membahayakan kita semua tidak baik untuk kesehatan, bak mandi seminggu sekali harus dikuras,” imbaunya.