Kapolsek Wanayasa Bersama Muspika Wanayasa Laksanakan Tarawih Keliling di Desa Taringgul Tonggoh

Fokus Jabar Sosial

Pewarta: Feri

PURWAKARTA. FOKUSPRIANGAN.ID – Kapolsek Wanayasa AKP Teguh Sujito S. H melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling di Mesjid Al-Jihad Desa Taringgul Tonggoh Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta Senin (18/03/2024).

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut Kanit Reskrim Ipda Novian Firmansyah SH, Kasi Kesos Kecamatan Gunawan, Kades taringgul Tonggoh Eef Saiful Malik, MUI Kecamatan Wanayasa KH Anhar Hariyadi, Babinkamtibmas Aiptu Asep Syarifudin,Babinsa Serka Andi, staf Kecamatan dan Personil Polsek serta Personil Koramil Wanayasa.

Kepala Desa Taringgul Tonggoh Eef Saiful Malik yang menyambut langsung Jajaran Polsek Wanayasa dalam kegiatan tersebut mengatakan “Alhamdulillah pada malam hari ini warga masyarakat dan tokoh ulama tokoh agama bisa melaksanakan salat tarawih berjamaah bersama unsur Muspika Kecamatan Wanayasa.

Tambah Eef. ” Suatu kehormatan bagi Desa dan Warga masyarakat kami melaksanakan salat tarawih bersama unsur Muspika Kecamatan. “Kami selaku Kades dari Taringgul tonggoh mendukung penuh kegiatan-kegiatan Muspika Kecamatan Wanayasa di lingkungan kami seperti tarawih keliling, kegiatan ini membuktikan bahwa unsur muspika Kecamatan Wanayasa bersinergi baik ke aparatur desa maupun ke lingkungan.”Tambahnya.

Sementara Kapolsek Wanayasa AKP Teguh Sujito S. H dalam sambutnya mengatakan Alhamdulillah malam ini kami dari Jajaran Polsek Wanayasa bersama unsur Muspika Wanayasa bisa melaksanakan tarawih keliling di desa taringgul Tonggoh tepatnya di Masjid Al Jihad.

“Insya Allah kami beserta unsur Muspika dan jajaran akan melaksanakan tarawih keliling dari 15 desa se Kecamatan Wanayasa, tentunya saya pribadi baru tahun ini menjabat menjadi Kapolsek Wanayasa sangat apreasi terhadap warga masyarakat dan tokoh-tokoh agama di desa taringgul Tonggoh yang antusias melaksanakan salat tarawih keliling.”Tegasnya

Kapolsek menambahkan tentunya dengan kegiatan kami laksanakan tiada lain bertujuan untuk menciptakan silaturahmi dari unsur Muspika kepada Ulama dan Umaroh di Desa Taringgul Tonggoh serta kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Desa Taringul Tonggoh dan Juga Tokoh masyarakat yang sudah memfasilitasi kegiatan tarawih keliling di masjid Al-Jihad.

Tak lupa kami menghimbau kepada seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan mari kita bersama -sama menciptakan Khamtibmas di Lingkungan Kita.”Katanya.

Kami juga mengingatkan pada saat kita akan berangkat melaksanakan Sholat Tarawih di Bulan Ramadan agar mengantisipasi rumah-rumah yang kosong ditinggal beribadah tarawih dan mengantisipasi rawannya timbul tindak pidana kejahatan.

“Jaga kekompakan jaga khamtibmas agar terciptanya situasi keamanan yang kondusif di wilayah Desa taringgul Tonggoh.”Ujarnya.

Kami dari Jajaran Polsek Wanayasa Polres Purwakarta senantiasa memohon dukungan dan saran serta masukan-masukannya Selama saya menjabat menjadi Kapolsek Wanayasa serta jangan sungkan apabila ada masyarakat yang membutuhkan dan bantuan dari pihak keamanan baik TNI dan Polri silakan dibicarakan.”Pungkasnya