Akibat Hujan Deras Sebuah Mobil Minibus Terjun Bebas ke Jurang Sedalam 10 Meter Lebih di Kampung Cigadog Desa Tenjolaya

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Akibat diguyur hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, pada Rabu sore, 21 Febuari 2024.

Akibatnya, air hujan yang deras turun dari langit menyebabkan banjir di Kampung Cigadok Rt 02/Rw 03, yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari Kantor Desa Tenjolaya Kecamatan Cicurug, sehingga menggerus dan membawa sejumlah matrial tanah, dan menyebabkan sebuah mobil mibus Suzuki Futura yang parkir diipinggir jurang, terdorong dan masuk ke jurang sedalam kurang lebih sekitar 10 meter.

Mang Uca salah seorang warga Cigadog mengatakan, kejadiannya pada hari Rabu sore yang saat itu hujan mengguyur dengan deras. “Hari itu Rabu sore kemarin hujan deras, dan terjadi banjir,” kata Mang Uca kepada FokusPriangan, Jumat (23/2/24).

Saat itu, ucapnya, posisi mobil dipinggir jurang yang didepannya adalah Pos Ronda. “Air hujan terus menggerus tanah sedikit demi sedikit, kondisi saat itu sepi, akibat gerusan air, mobil pun bergerak secara perlahan, dan menghantam pos ronda, lalu terjun bebas ke jurang sedalama 10 meter,” terangnya.

Tak ayal lagi, lanjutnya, mobil minibus Futura yang bermuatan barang dagangan terjun bebas. “Tak ada korban jiwa atas peristiwa itu, lantaran mobil terjun bebas tidak menghantam sebuah rumah yang ada di dasar juran,” jelas Mang Uca.

Ia mengungkapkan, hingga hari ini Jumat (23/2/24), posisi mobil belum bisa diangkat. “Lantaran keterbatasan alat berat sehingga mobil milik Baban, belum bisa diangkat dari dasar jurang,” ucapnya.

Helmi anak dari pemilik mobil ketika ditemui di kantor Desa Tenjolaya mengaku hanya bisa pasrah saja, pasalnya ia tidak mempunyai dana untuk mengangkat.
Sementara itu, Kades Tenjolaya ketika dikomfirmasi sedang tidak berada ditempat. “Bapak sedang sakit,” kata salah seorang staf desa yang tidak mau disebut namanya.