Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama Gelar Pelantikan Ranting di 7 Desa di Kecamatan Pacet

Fokus Cianjur Sosial

Pewarta: Faisal

CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Majelis Wakil Cabang Nadatul Ulama (MWCNU) gelar pelantikan dan konprensi Ranting NU di 7 Desa Sekecamatan Pacet di Wisma Aula Wisma Sinar Kasih Desa Cipendawa Kecamatan Pacet, yang dihadiri oleh seluruh pengurus NU Kecamatan Pacet dan tamu undangan dari berbagai instansi dan ormas, Rabu (20/9/23).

Ketua MWCNU Kecamatan Pacet KH. Sopian Yusuf, Ketua terpilih ini mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur sebagai bukti bahwa kepengurusan di wilayah kecamatan tersebut masih tetap solid, dibuktikan dengan terbentuknya dan dilantiknya kepengurusan di tingkat ranting atau desa secara lengkap.
“Kecamatan Pacet merupakan kecamatan yang basis ke-NU-annya tidak diragukan lagi, terutama di wilayah Kabupaten Cianjur bagian utara dibuktikan dengan adanya lembaga baik pemerintahan maupun swasta yang berafiliasi dengan NU,” katanya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Cianjur, KH Deden Utsman dalam sambutan dan juga pembekalan kepada pengurus yang baru dilantik menyampaikan, lahirnya NU membawa dua amanat yakni amanat keumatan dan amanat kebangsaan. “Apabila kedua hal tersebut dapat diaplikasikan oleh pengurus baik di tingkat atas maupun tingkat bawah ia meyakini bahwa NU akan seutuhnya menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia Irfan Mahda Silawane berharap setelah dilantiknya ketua baru ini normatif saja. “Harapan saya setelah di lantik nya ketua baru ini normatif saja, karena beliau mampu membesarkan Nahdatul Ulama yaitu organisasi terbesar di Indonesia dengan harapan mudah-mudahan NU di Kecamatan Pacet ini lebih maju dan masuk ke masyarakat untuk pembinaan masalah ke NU an,” kata Irfan.

Menurutnya, untuk sikap politik dalam tubuh NU ini, karena sudah ada intruksi dari Lembaga itu harus netral. Namun, ucapnya, dalam kiprah demokrasi dan wajib menyumbangkan suara nya kami bebas kan dalam memilih secara individu yang penting tidak membawa lembaga atau organisasi. “Kalau saya sih punya saran kalau ada kader kita dari NU apa salah nya kita dukung, Kan nanti nya juga umpama beliau terpilih bisa membesarkan NU juga,” tandasnya.