Memperingati HUT RI Ke-78 Warga RW.29 Suka Karya Adakan Pawai Arak Arakan Kemerdekaan

Fokus Subang Sosial

Pewarta: Keykey

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Yang diperingati Setiap Tanggal 17 Agustus Warga Rw. 29 Suka Karya Kelurahan Cigadung Kecamatan Subang Gelar Pawai arak arakan Karnaval adapun rute pawai tersebut meliputi Jalan KH. Agus Salim, Jalan Sompi dan Jalan Panji hingga sampai dilingkungan Warga Rw. 29 Suka Karya . Kamis (17/08/203).

“Ketua Rw 29 Suka Karya Edi Haryadi, mengatakan kegiatan pawai karnaval ini merupakan ciri khas warga Rw. 29 Suka Karya yang sudah menjadi tradisi diadakan setiap tahun atau setiap tanggal 17 Agustus dimana tanggal 17 Agustus ini bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

“Alhamdulilah acara ini turut dimeriahkan oleh masyarakat Rw. 29 Suka Karya dan bukan hanya masyarakat saja namun dari tokoh pemuda tokoh masyarakat serta karang taruna para ketua Rt.04, 05 dan Rt.98 Rw. 29 Suka Karya.

“Adapun pawai arak arakan Ini kami hadirkan seperti drum band emak – emak yang dipukuli dari bekas kaleng kue dan galon, bencong bencongan, tentara tentara pada jaman penjajahan dahulu dan yang lainya.

Dengan semangat seluruh warga Masyarakat Rw. 29 Suka Karya dalam memperingati HUT Republik Indonesia Ke-78 ini tentunya memperlihatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada bangsa dan negara.

Diakhir Pawai arak arakan ini peserta pawai dari karang taruna Rw.29 Suka Karya ini menampilkan aktrasi dimana pada jaman penjajahan dulu berjuang untuk kemerdekaan republik indonesia dan merebut penjajahan pada jamannya hingga peperangan terus melawan penjajah hingga akhir kemerdekaan dan mengibarkan bendera merah putih.

“singkat akhir cerita drama yang ditampilkan oleh karang taruna ini mengingat bagai mana para pahlawan berjuang melawan penjajahan dahulu maka di hari HUT Republik Indonesia Ke-78 ini mari kita perlihatkan rasa cinta kepada bangsa dan negara dengan cara memperingati hari kemerdekaan kita.