PCPM dan PCNA Cibatu Gelar Musyawarah Cabang

0

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Sudah menjadi program rutin setiap organisasi pada akhir jabatannya harus menggelar Musyawarah untuk melaporkan kinerja dan program kerja serta memilih kepemimpinan yang baru.

Demikian pula dengan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kec. Cibatu pada hari Minggu, (30/07/2023) sedang menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) Pemuda Muhammadiyah Cibatu sekaligus Pembentukan PC Nasyiatul Aisyiyah Kec. Cibatu di Komplek Perguruan Al Madinah Cibatu.

Wildan Ardiansyah selalu Ketua Panitia Musycab dan Pembentukan Cabang NA Kecamatan Cibatu menjelaskan maksud dan tujuan di gelarnya Musycab Pemuda Muhammadiyah Cibatu dan Pembentukan NA Cibatu adalah dalam rangka melanjutkan estafeta kepemimpinan di PCM Cibatu, dimana kami setelah tidak aktif lagi di IPM, Bingung harus kemana melanjutkan ruh perjuangan dinul islam, maka sebagai salurannya, alhamdulillah di Muhammadiyah telah berdiri beberapa Ortom (Organisasi Otonom) seperti Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IPM, IMM, maka pada kesempatan ini, kami selaku pengurus dari PCPM Cibatu sebagai amanat dari AD/ART harus menggelar Musycab untuk memilih Ketua dan Pengurus PCPM Cibatu masa bhakti 2023 – 2027.”Ujannya.

Selanjutnya di tuturkan Wildan, alhamdulillah pada Musycab PCPM tahun 2023 sekaligus akan di bentuk kepengurusan PCNA Cibatu sebagai bentuk tanggung jawab untuk melanjutkan estafeta kepemimpinan di PCA Cibatu. Tandasnya.

Sementara Miftahurrohman mewakili PCPM Cibatu menuturkan tentang estafeta kemimimpinan di Muhammadiyah Cabang Cibatu dan Ortomnya seperti Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, dimana sebagai kader yang baik, harus dapat melanjutkan perjuangan dalam gerakan dakwah islam melalui Muhammadiyah karena kami semua sebagai pelopor, pelangsung dan penyempuna AUM Cibatu. Ungkapnya penuh semangat.

Ustadz. H. Nanang selaku Ketua MUI Desa Cibunar mengatakan, “Saya merasa bangga di Muhammadiyah Cibatu telah berdiri PCPM dan PC NA sebagai Generasi penerus perjuangan Muhammadiyah Cibatu, Silahkan lanjutkan perjuangan islam ini karena di pundak kalian kemajuan islam nanti, ingat bahwa tantangan kedepan semakin besar di era globalisasi, belum lagi adanya pengaruh teknologi dan internet, dimana banyak hal-hal yang tidak pantas di lihat oleh para pemuda, pemudi dan anak-anak pelajar sebagai akibat dari pengaruh dari HP seperti game online, ig, fb, tiktok, dll.” Ungkapnya.

Baca Juga  Rapid Test Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 74 Polres Cilegon

Muhammad Pipin Arifin selalu Kades Cibunar sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada para pemuda dan pemudi yang ingin maju dan merasa prihatin tentang kelangsungan estafeta kepemimpinan di Muhammadiyah Cibatu khususnya dan Umat Islam pada umumnya, Kami sangat sepakat dengan usulan dari Ketua MUI agar diadakan pembinaan bagi para pemuda pemudi di Desa Cibunar setiap sebulan sekali. Tuturnya penuh harap.

Ai Deti mewakili PD NA Garut mengutarakan, “Kami merasa bangga bisa hadir untuk menyaksikan acara Musycab PCPM Cibatu dan Pembentukan PC NA Cibatu, Alhamdulillah saya pada kesempatan ini memberikan apresiasi kepada anak-anak kita yang mempunyai semangat juang ingin aktif di Ortom untuk memajukan Muhammadiyah khususnya dan Agama islam pada umumnya, semoga siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua/pengurus PCPM dan PCNA Cibatu bisa bersinergis dengan kami ((PD NA Garut) dan Muhammadiyah juga tentunya dengan Aisyiyah. Ucapnya penuh harap.

“Semoga dengan kehadiran Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Cibatu bisa memberikan pencerahan dan kemajuan bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah di Desa Cibunar Kec. Cibatu khususnya dan Kabupaten Garut pada umumnya.” Pungkasnya

Sementara Rohmanudin selaku Wakil Ketua PCM Cibatu memberikan apresiasi kepada pengurus PD NA Garut yang ternyata ibu Ai Deti adalah warga desa Cibunar dan menjadi tetangga rumah di BTN Cibunar Indah, semoga dengan kehadiran PM dan NA di Cibatu, pergerakan dakwah islam semakin maju dan berkembang di PCM Cibatu.” Cetusnya.

Selanjutnya di jelaskan Rohmanudin, S.Pd yang menjabat sebagai Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Cibatu tentang Ortom yang telah berdiri di PCM Cibatu yaitu PC Aisyiyah, PC IPM, PCPM, PC Tapak Suci dan sekarang alhamdulillah akan di bentuk PC NA Cibatu, untuk itu saya mengajak kepada Pemuda dan NA untuk bisa bergabung dalam kegiatan pengajian rutin PCM Cibatu, ingat bahwa Pemuda/Pemudi hari ini adalah calon pemimpin bangsa, pemimpin organisasi dan pemimpin umat pada masa yang akan datang.”Tandasnya.