Pemilihan Anggota BPD Desa Buniara Kecamatan Tanjungsiang Selesai Berjalan Sesuai Harapan

Fokus Subang Sosial

Pewarta: Agus Yogi

KAB. SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Warga Desa Buniara Kecamatan Tanjungsiang mengadakan Pemilihan Langsung dalam rangka pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2023-2029 selesai sudah di laksanakan. Jumat (12/05/2023)

Ketua panitia pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Wawan Saepudin S.Pd mengatakan, sebagaimana keputusan musyawarah dan rapat desa bahwa pada pengisian BPD kali ini masyarakat sepakat dilakukan dengan cara pemilihan langsung yang dilaksanakan di tiap-tiap wilayah atau Rw yang ada di Desa Buniara.

Pemilihan kali ini diselenggarakan dengan menempatkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) ada di setiap Rw dan diambil suara terbanyak dari setiap Rw, jadi anggota yang akan terpilih berasal dari tiap Rw sesuai peraturan yang mengatur tentang BPD,”katanya.

Dari keterwakilan wilayah pemilihan, yang terjaring sebanyak 8 orang dengan rincian calon anggota BPD sebagai berikut:

Perwakilan Rw.01
1.Madhendra Priatna
2.Dadang Sukmana
3.Mulyana
4.Acu
suara terbanyak dimenangkan oleh nomor urut 2 saudara Dadang S.dan suara terbanyak kedua dimenangkan oleh nomor urut 1 Mahendra.

Perwakilan RW 02.
1.Ruhdin Hidayat
2.Teijang july Wahyudin
3.Imam muhamad ali.S
4.Iis Dahlia
Suara terbanyak dimenangkan oleh nomor urut 2,saudara Teijang july W.dan suara terbanyak ke 2 yaitu Ruhdin Hidayat.

Perwakilan Rw 03
1.Gagan Ginanjar
2.Arif Asgar
3.Aq Syamsudin
4.Imas Maslahat
Suara terbanyak dimengkan oleh nomor urut 4 saudari imas maslahat dan suara terbanyak kedua dimenagkan oleh nomor urut 2. Arif asgar

Perwakilan Rw 04.
1.Agus Ahmadsyah
2.Carim Andilahi
3.Yuyus Syaeful Hayat
4.Aef Saefulloh
Suara terbanyak diperoleh oleh nomor urut 2 saudara Carim Andilahi.

Perwakilan Rw 05.
1.Edang agustin
2.Andi mulyadi
3.Asep wahyudin
4.Yanyan Cahyana
Suara terbanyak dimenangkan oleh nomor urut 4. Yanyan Cahyana.

Lanjut Wawan, menerangkan dalam 5 Rw ini ada calon yang terjaring 2 Orang dan ada juga yang terjaring satu orang, Rw 01 sampai Rw 03 sebanyak dua orang tiap Rw. Rw 04 dan Rw 05 sebanyak Satu orang tiap Rw, jadi semuanya ada 8 BPD yang terpilih.

Kemudian untuk satu orang perwakilan tokoh dari perwakilan perempuan pemilihan akan di lanjutkan hari minggu tanggal 14 Mei 2023.”Ungkapnya

Sementara Kepala Desa Buniara E.Udi mengucapkan terimakasih kepada Bhabinsa Serda Kenda dan Bhabinkamtibmas Aiptu Deny apriadi,karena beliau telah hadir memberikan pengawalan dan arahan arahan.

E.Udi berharap kepada calon anggota terpilih untuk bisa menjalankan dan melaksanakan tugas serta amanah dengan baik. Juga agar bisa menyuarakan aspirasi masyarakat sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Dan juga Beliau mengucapkan Selamat dan sukses bagi yang terpilih dan tidak Terpilih, Karena anda telah mengikuti ujian mental dalam pesta Demokrasi pemilihan BPD Desa Buniara.”Ucapnya.

Terimakasih kepada Panitia,peserta, Pemilih dan semua masyarakat yang telah antusias dan peduli dalam mensukseskan Pemilihan ini. Selamat kepada yang telah terpilih, semoga dapat bersinergi dan melakukan akselerasi dalam membangun dan memajukan Desa Buniara ke arah yang lebih baik.”harapnya.