UDD PMI Kota Tasikmalaya Menggelar Donor Darah Malam Bulan Ramadhan. Mari Kita Berdonor.!!!

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan donor darah malam di bulan Ramadhan dengan bertempat di Kantor UDD PMI Jalan Siliwangi BLK no 31 Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Selasa malam (04/04/23).

Ketua PMI Cabang Kota Tasikmalaya, Drs H Rahmat Kurnia, M. Si mengatakan ini adalah kegiatan donor darah malam bulan Ramadhan 1444 H.

Kegiatan ini dilatar belakangi oleh kebutuhan darah, kadang-kadang kebutuhan darah di bulan Ramadhan ini lebih besar daripada bulan-bulan sebelumnya, karena suka ada saja yang mengalami kecelakaan, dilain pihak karena bulan puasa pendonor darah itu jadi berkurang dikarenakan pada siang hari para pendonor berpuasa yang mana di bulan puasa itu kekentalan darahnya kan pekat.

Oleh karena itu saya berfikir untuk mencari mitra kerja yang bisa mendorong untuk memotivasi apresiasi kegiatan donor ini dilaksanakan malam hari

Kegiatan donor darah ini kami mulai dari tanggal 3 April 2023 kemarin, syukur Alhamdulillah di hari kedua ini kami mendapat support dari Dirjen pajak kita mendapat sebanyak 20 paket bingkisan, dari Artha Galunggung dapat 30 dan dari Asia Plaza dapat 20 paket bingkisan. Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih.

Paket bingkisan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pendonor darah malam hari. Kan kalau mendapat apresiasi akan membuat semangat. Kita menghargai orang-orang yang telah mendonorkan darahnya.

Untuk target peraihan labu darah tiap malam nya kita mentargetkan 25-30 labu darah. Alhamdulillah di hari pertama kita mendapat sebanyak 25 labu darah.

“Untuk kegiatan donor darah malam hari ini akan diadakan sampai dengan malam Idul Fitri. Karena kita di Idul Fitri itu kita punya stok darah minimal untuk 4 hari. Mudah-mudahan harapan kami ini bisa tercapai dan kami pun optimis,” ucapnya.