Ratusan Siswa-Siswi SDN Bina Karya Kec.Cipanas Ikuti Pelajaran Praktek Sholat Idul Fitri

Fokus Cianjur Pendidikan Sosial

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Ratusan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bina Karya Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur mengikuti pelajaran
praktek bimbingan sholat yang bertempat di halaman sekolah, Jumat (22/04/22).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh guru agama dan di bantu oleh beberapa guru lainnya.

Dalam kegiatan itu juga selain mengadakan praktik pelajaran sholat pihak sekolah juga melaksanakan kegiatan Bakti sosial (Baksos) dengan memberikan santunan kepada anak yang kurang mampu, serta memberikan hadiah/reward kepada siswa/siswi yang telah mengharumkan nama sekolah yang telah mengukir prestasi di tingkat Kabupaten dalam perlombaan cerita pendek (cerpen).

Kepala Sekolah SDN Bina Karya Enung Lasmiati, mengatakan, hari ini kita dari pihak sekolah melaksanakan kegiatan praktik sholat idul fitri untuk para siswa-siswi serta di ikuti juga oleh para guru, selain itu juga kita melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada para siswa tidak mampu dan memberikan santunan kepada anak yang berprestasi,”ucap Enung.

Adapun anggaran santunan yang kami berikan itu hasil dari infaq shodaqoh dari para murid dan para guru serta dari para donatur selama bulan Ramadhan,”kata Enung.

Ditempat yang sama, salah seorang Guru SDN Bina Karya Basono ,S.Pd., mengatakan. Kegiatan Agama selama Ramadhan ini bertujuan agar anak paham bagaimana sholat Idul Fitri yang baik dan benar.

“Sementara untuk santunan, berjumlah 66 orang, yang diberikan untuk yatim piatu sebanyak 23 orang, pakir miskin 40 orang dan 12 anak berprestasi,”katanya.

Kegiatan sanlad pada hari ini di hadiri pengawas agama tingkat sekolah Dasar Kecamatan Cipanas, serta orang tua seluruh siswa. ( Tubagus )