Koramil 1222/Salawu Dan BPBD Kab Tasikmalaya Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Aliran Irigasi

Fokus Kab Tasik Sosial

FOKUS KAB TASIK. (Fp) – Akibat curah hujan yang begitu tinggi mengakibatkan Longsor di wilayah Kp. Jolok Kec. Salawu, akibat kejadian tersebut hingga menutupi areal pesawahan dan saluran untuk kebutuhan Warga setempat.
SIMAK VIDEONYA :

Danramil beserta Anggota Koramil 1222/Salawu dan BPBD Kab. Tasikmalaya dengan warga setempat langsung terjun melaksanakan Gotong Royong Dalam Rangka membersihkan Aliran irigasi Leuwi kondang dan membuat saluran irigasi baru Akibat pasca bencana longsor yang tertimbun matrial longsor di kp jolok Rt 07 Rw 02 desa Sundawenang kec Salawu Kab. Tasikmalaya. Selasa (07/01/20).

Danramil 1222/Salawu Kapten Cba Lulus, menyampaikan, untuk saluran irigasi yang rusak sudah dapat diperbaiki sementara dikarenakan sarana prasarana yang belum memadai karena hanya alat sarana seadanya,”ucap Danramil.

Danramil 1222/Salawu menghimbau kepada warga setempat agar mewaspasdai dengan cuaca saat ini dikarena areal wilayah Kec Salawu dan Kec Puspahiang Zona Rawan longsor. Dan untuk itu kami meminta kepada pihak Pemkab Tasikmalaya untuk dapat memberikan bantuan atas kejadian Bencana ini dimana sangat dibutuhkan oleh warga setempat,”pungkasnya.

Jurnalis : Tim