Pemdes Bobojong Mande, Realisasikan Pembangunan TPT Sumber DD 2024

Fokus Cianjur Pemerintahan Sosial

Pewarta: Aris

KAB.CIANJUR.FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintahan Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur Jawa Barat realisasikan pembangunan Tembok Penaham Tanah ( TPT ) di Kampung Rawa Selang.

Pembangunan TPT yang memudahkan warga untuk beraktivitas maupun ke pemakaman umum tersebut tentu disambut baik warga sekitar.

Salah satunya Rosandi (70) mengatakan bahwa dengan adanya akses jalan menuju pemakaman akan memudahkan para warga untuk berjiarah ataupun memakamkan jika ada warga yang meninggal dunia.

” Ya seneng sekarang bisa cepet untuk sampe ke pemakaman inikan jalannya menuju pemakaman umun,” kataya di lokasi pembangunan, Sabtu, (4/5//24).

Saking antusiasnya Doding pun mengaku senang meski tanahnya harus terpakai demi kelancaran pembangunan.

” Iya tanah saya ini ikut kebangun. Namun saya iklas karena dipakai untuk umum, mudah mudahan jadi bekal saya nanti diaherat,” ujarnya, sembari mengusap muka mengaminkan.

Terpisah Kepala Desa Bobojong, Suwandi menyampaikan jika anggaran yang digunakan untuk pembangunan tersebut berjumlah 150.000.000 rupiah.

” Sesuai pada papan kegiatan itu bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 dengan pelaksana kegiatannya TPK,” terangnya.

Suwandi menyebutkan bahwa pembangunan TPT yang diperkirakan sudah mencapai 65% itu, semua Volume, panjang, lebar dan sebagainya sudah sesuai pada papan kegiatan yang telah dipasang di area pembangunan.

” Semua untuk panjang lebar dan sebagainya sudah kami umumkan di papan kegiatan,” katanya menjelaskan.

Suwandi berharap dengan telah dibangunkannya TPT tersebut dapat memudahkan warga untuk beraktivitas maupun warga yang akan ke pemakaman.

” Mudah mudahan dapat bermanfaat dan dapat digunakan serta dirawat oleh para warga,” tutupnya.