Rido Bocah Penderita Lumpuh Otak Di Jenguk Dan Diberikan Bantuan Kadinkes Subang

Fokus Subang Sosial

Pewarta: Feri Behjo

KAB.SUBANG. FOKUSPRIANGAN.ID – Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi, S.H, M.HKes bersama organisasi profesi kesehatan menjenguk sekaligus memberikan bantuan kepada anak penderita cerebral palsy atau lumpuh otak, Ridho Ramdan (8).

Pemberian bantuan dilakukan Kadinkes Subang dengan datang langsung ke tempat tinggal Ridho di Kampung Tanjung Mulya I, Desa Gambarsari, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jumat (19/04/2024).

Saat menjenguk sekaligus memberikan bantuan disambut hangat oleh orangtua dari Ridho Ramdan, Dedi Supriadi (37 tahun) dan Siti Nuraeni (32 tahun).

Maxi mengatakan pihaknya bersama organisasi profesi kesehatan sengaja menjenguk sekaligus memberikan bantuan kepada Ridho Ramdan yang derita cerebral palsy atau lumpuh otak.

“Keluarga punya niat mengkhitan Ridho, tapi setelah diperiksa punya riwayat kejang, sehingga kami tidak mau ambil resiko. Nanti akan dirujuk ke rumah sakit untuk ditangani dokter anak dan spesialis bedah.” Ungkapnya.

TambahMaxi Rdho yang akan dirujuk perlu diaktifkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), karena KIS tidak aktif. Dinkes Subang akan mengupayakan keluarga Ridho dibuatkan KIS yang dibiayai Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

“Karena sekarang aturannya telah berubah kembali, sehingga harus menunggu, kayaknya aktifnya bulan depan. Kita berusaha semaksimal mungkin dan penuh optimis Ridho bisa sembuh.” Tambahnya.

Maka dari itu, pihaknya berharap Ridho Ramdan dan keluarganya tetap semangat dalam menjalani hidup, serta bantuan yang diberikan dapat membahagikan dan meringankan beban Ridho Ramdan.

Sementara itu, kakek Ridho, Yunus (52 tahun) sangat berterima kasih kepada Kadinkes Subang dr Maxi, S.H, M.HKes dan organisasi profesi kesehatan yang telah peduli sekaligus memberi bantuan kepada cucunya tersebut.

“Terima kasih banyak pak dokter Maxi dan organisasi profesi kesehatan atas kepedulian dan bantuannya kepada cucu saya. Semoga Allah SWT memberikan balasan yang terbaik untuk bapak dan ibu,” Pungkasnya.