Sebanyak 61 Calon Jama’ah Haji Kecamatan Cipedes Ikuti Bimbingan Manasik Gelaran Kantor Urusan Agama

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji di Aula KUA Cipedes, Senin (15/05/23).

Kepala KUA Kecamatan Cipedes H Asep Abdul Bashar, SH., MH menjelaskan kegiatan pembinaan manasik Haji yang dilaksanakan hari ini untuk di Kota Tasikmalaya dilaksanakan secara serentak di tiap-tiap KUA KecamatanKecamatan, cuma 1 Kecamatan tak ni Kecamatan Cibeureum yang

Untuk di Kecamatan Cipedes jumlah Calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci pada tahun 1444 H/2023 M adalah sebanyak 61 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 kali pertemuan dimulai tanggal 15,16,19, 20 21,22 diadakan di KUA, sedangkan tanggal 17 dilaksanakan di tingkat Kota Tasikmalaya, 6 pertemuan teori, 1 pertemuan praktek. Untuk teori durasinya 4 jam dari pukul 08.00-12.00 WIB.

“Adapun materi yang diberikan kepada para calon jamaah haji yaitu : Bimbingan Manasik Umroh, Bimbingan Larangan Ihram, Dzikir dan doa, akhlak jamaah dan Budaya Arab Saudi, Bimbingan Manasik Haji, bimbingan pengertian haji, bimbinganbimbingan syarat, rukun, wajib, sunnah haji, bimbingan mabit, hak dan kewajiban jamaah haji, bimbingan lempar jumroh, “paparnya