Polsek Cibalong Polres Garut Giat Pengamanan dan Penyelamatan Banjir Bandang

Fokus Jabar Sosial

Pewarta: Cep Toto

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Musibah Banjir kembali terjadi di Kabupaten Garut, akibat intensitas hujan tinggi Tiga rumah di Cibalong terendam air. Pemilik rumah itu yakni Kudrat, Jaja, Jajang, semuanya warga Kampung Sindang Mukti, Desa Mekarsari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Polsek Cibalong Polres Garut melakukan pengamanan dan penyelamatan pada korban terdampak banjir bandang. Banjir disebabkan akibat hujan lebat mengguyur wilayah kecamatan Cibalong pada Rabu pagi (10/8/22).

Kepala Polsek Cibalong AKP Saep Balya langsung mengintruksikan anggotanya untuk segera melakukan langkah-langkah preventif dengan mengamankan dan menyelamatkan warga yang terdampak banjir.

” Ada tiga rumah yang terdampak Banjir Bandang, ketiga keluarga itu sudah kami tempatkan di tempat yang aman.”, ungkapnya.

Petugas yang berada di lokasi yaitu Aipda Cep Afip (Bhabinkamtibmas), Briptu Bagus Eko (Pol Airud), Briptu Rangga AT (PolAirud), dan Briptu Furqon N (PolAirud).

” Selain menyelamatkan dan mengamankan warga yang terdampak, kami juga menghimbau kepada warga sekitar bantaran sungai agar selalu waspada karena cuaca masih mendung kemungkinan hujan akan turun lagi. dan hingga Saat ini situasi masih Kondusif dan tidak ada kerugian jiwa atau materiil.”, tandasnya.