Jembatan Awipari Tempat Favorite Warga Untuk Ngabuburit

Ekonomi dan Bisnis Fokus Kota Tasik Sosial

Simak berita Videonya:

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Selain sahur, bedug, dan takjil, ada istilah lain yang hanya muncul saat Ramadan, yakni ngabuburit. Istilah ngabuburit berasal dari kata ‘Burit’ yang dalam bahasa Sunda artinya sore atau petang. Jadi ngabuburit dapat diartikan sebagai aktivitas menghabiskan waktu di luar rumah sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Nah bicara tempat ngabuburit untuk warga Awipari Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya jembatan kereta api (Kampung Santri) jadi tempat favorite untuk menunggu jelang berbuka puasa.

Warga atau pengunjung yang datang ke tempat itu bisa membeli jajanan seperti, Cilok, Seblak, Es campur, sosis, maupun makanan lainnya.

Muhammad Ibadurohman ketua Karangtaruna Kel.Awipari, mengatakan kegiatan ngabuburit di jembatan ini rutin setiap tahun di gelar, yang mana dengan kegiatan ini tiada lain untuk membangkitkan perekonomian warga sekitar dengan UMKM nya.” Ibad juga mengatakan terkait para pedagang yang berjualan di sini (jembatan” red) sekitar 50 persen warga asli Awipari sisa nya pedagang dari luar.” Untuk biaya pendaptaran pedagang sebesar 10 ribu dan retrebusi 4 ribu per pedagang dan itu pun kita bagikan untuk para pengatur lalulintas, dan petugas kebersihan,”ucap Ibad Selasa (05/04/22).