HUT Ke-14 FAHMI TAMAMI Sederhana Namun Tetap Bermakna Dengan Pembacaan Tahlil Dan Potong Tumpeng

Fokus Jakarta Sosial

JAKARTA. FOKUSPRIANGAN.ID – Merayakan 14 tahun kelahirannya, Forum Takmir Masjid dan Musholla se Indonesia (FAHMI TAMAMI) menggelar acara sederhana dengan peserta terbatas terkait pandemi yang masih melanda tanah air. Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman H. Lukman Yani, Jl Tanah Merdeka, Ciracas, Jakarta Timur, (20/09/21) kemarin.

Hadir dalam kesempatan itu Sekjen MPP FAHMI TAMAMI, KH.Anas Kurdi, serta diiikuti oleh unsur pengurus Pusat dan jajaran pengurus wilayah Provinsi DKI Jakarta diantaranya Ketua Provinsi DKI Jakarta juga dihadiri unsur pengurus dari wilayah MPC Jakarta, Jakarta timur, MPC Jakarta Selatan, hadir pula unsur pengurus MPC Bekasi dan hadir juga tokoh pemuda Betawi Dr Aziz Khafia bersama istrinya, FKDM Kecamatan Ciracas, FKDM Kelurahan Kampung Rambutan, FKUB dan pengurus Ikawangi.

Acara di awali dengan pembacaan Dzikir, Tahlil dan Tahmid oleh Abdul Latif, SHI

KH Anas Kurdi selaku Sekjen MPP FAHMI TAMAMI, dalam sambutan nya menyampaikan bahwasannya H. Rhoma Irama selaku Ketua Umum MPP FAHMI TAMAMI menyampaikan salam nya, dan mengapresiasi acara perayaan HUT yang ke 14 FAHMI TAMAMI ini.” ucapnya.

“Setelah sebelum nya milad FAHMI TAMAMI dengan versi bulan hijriyah, yakni tanggal 10 Ramadhan 1443 di Yayasan Perguruan Islam (YPI) Assa’adah Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat, 11 Ramadhan 1443 H bertepatan tanggal 23 April 2021 berlangsung penuh khidmat dan sederhana. Kegiatan tersebut dengan buka puasa bersama dan di lanjutkan dengan tarawih berjamaah,”katanya.

“Lanjut KH.Anas, MPP FAHMI TAMAMI akan mengembangkan kepengurusan nya terutama di wilayah Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah , kita akan isi kepengurusan di wilayah tersebut yang komitmen dengan perjuangan untuk mengembangkan masjid,”ujarnya.

Sementara Sekretaris wilayah Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) FAHMI TAMAMI Provinsi DKI Jakarta Drs Firdaus Turmuzi, M. Hum mengatakan, bahwa kegiatan Milad versi Masehi ini tanggal 22 September di lakukan dengan dadakan. Namun Alhamdulilah acara ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

“MPW FAHMI TAMAMI DKI Jakarta telah mengukuhkan atau pelantikan kepengurusan MPC Jakarta Timur, MPC Jakarta Selatan, dan yang terbaru pada Jumat lalu, (17/09/21) mengukuhkan kepengurusan MPC Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu di kantor Walikota Jakarta Utara, dan selanjutnya untuk MPC Jakarta Pusat dan Barat, semoga dengan kita merayakan milad Fahmi Tamami yang ke 14 ini akan menguatkan rasa cinta kita terhadap masjid,”tutupnya.

Di tempat yang sama, Munier Arsyad Mualim selaku ketua panitia HUT ke 14 FAHMI TAMAMI, mengatakan bahwa FAHMI TAMAMI sebagai wadah pemersatu umat, bahwa seperti yang disabdakan Nabi SAW bahwa Umat Islam akan terpecah menjadi 73 golongan, Nasrani 72 golongan dan Yahudi 71 golongan. Mudah mudahan dengan hadir nya FAHMI TAMAMI bisa menjadi wadah pemersatu umat. Itulah cita-cita dari FAHMI TAMAMI,”kata nya.

Lebih lanjut dikatakan Munier, usia 14 tahun, adalah usia remaja.“Perjalanan FAHMI TAMAMI tahun ini kita peringati 2 kali, versi hijriah di adakan 11 Ramadhan sekaligus buka puasa, tarawih dan santunan yatim piatu, di adakan di tempat saya As saadah, dan malam ini (kemarin”red) kita adakan versi masehinya tanggal 22 September 2021 di kediaman H Lukman Yani. “Alhamdulilah tahun ini kita bisa laksanakan 2 kali, perayaan milad FAHMI TAMAMI yang ke 14,”ujarnya.

H Lukman Yani, menambahkan, selaku tuan rumah.” Saya sangat berbahagia di momentum milad Fahmi Tamami, tempat kami, sekretariat Ikawangi ketempatan untuk merayakan Milad Fahmi Tamami yang ke 14. “Semoga kita selalu bahagia, berkah di berikan Allah SWT. Dan mari kita doakan juga para pendiri FAHMI TAMAMI yang sudah mendahului kita,”singkatnya.

Kegiatan ini mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes),

Penulis: Nur Azizah