Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya Gelar Aksi Peduli Dalam Pencegahan Virus Covid-19

Fokus Kota Tasik Sosial

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya mengambil tempat di Taman Kota Tasikmalaya dalam pencegahan virus Covid+19 menggelar aksi peduli berupa pemberian masker kepada pengguna jalan yang melintas, baik itu pengendara roda 4, toda 2 atau pun pejalan kaki, Minggu (13/6/21).

Andalan urusan kerjasama dan pengabdian masyarakat Kwarcab Kota Tasikmalaya, Maman Suherman,S.Pd di lokasi kegiatan mengatakan kegiatan aksi Pramuka Peduli Dalam Pencegahan virus Covid-19 merupakan realisasi program kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya Waka bidangl kerjasama dan pengabdian masyarakat

“Bentuk kegiatan yang ksmi laksanakan ini berupa pemberian sebanyak 1750 masker secara gratis. Lokasi kegiatan yang kami laksanakan pada kali ini ada di dua tempat yakni Seputaran Taman Kota dan di Kompleks Olahraga Dadaha,” katanya.

Hal senada disampaikan Dzikri Badrujaman, M.Pd. Memang, diakuinya sejak adanya Covid-19. pihaknya vakum .

Kegiatan ini salah satu solusi juga bahwa Pramuka meskipun kondisi Covid-19, kami bisa berkarya,salah satunya berpartisipasi dalam kegiatan penanggulangan dan jubga pencegahan penyebaran virus Covid-19.Di samping itu juga kami berkoordinasi dengan Dewan Kerja Cabang dan Dewan Kerja Ranting, sehingga kegiatan in melibatkan unsur-unsur yang ada di Kwaran se-Kota Tasikmalaya dan juga sinergitas dengan Kwarcab Kota Tasikmalaya. Ini kegiatan perdana sinergi Kwarcab dengan Kwaran se-Kota Tasikmalaya,” pungkasnya. (H.Amir)