Sinergitas TNI-Polri Silaturahmi Terhadap Calon Kades Se-Kecamatan Rajadesa

Fokus Kab Ciamis Sosial

Reporter : Alvine

KAB.CIAMIS, FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka merangkul berbagai kalangan masyarakat untuk bisa menciptakan situasi kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkades serentak, Polsek Rajadesa Polres Ciamis menggiatkan patroli sambang dan silahturahmi ke rumah tokoh masyarakat dan juga para calon Kepala Desa.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Rajadesa Polres Ciamis AKP Hj. Iis Yeni Idaningsih, S.H. bersinergi bersama Danramil Rajadesa Kapten Inf. Nursaid,
Kanit Binmas Polsek Rajadesa IPDA H.Maman S, Kanit Provos Polsek Rajadesa Bripka Hilman G, Bhabinmas Ds. Sirnajaya Bripka Rangga, Babinsa Sirnajaya Sertu Sri Mulyono dan Panitia Pilkades Ds. Sirnajaya menggiatkan sambang silaturahmi. Dan kegiatan sambang silaturahmi kali ini mengunjungi secara door to door kepada para calon kepala Desa Sirnajaya Kec.Rajadesa yaitu Sdr. Anada, S.Ip., Sdr.H. Sena Tresna Sena dan Sdri.Lilis Lisnawati, S.Pdi. Jumat (17/07/2020).

Di kesempatan itu tak lupa Kapolsek sisipkan pesan kamtibmas terkait persatuan dan kesatuan serta mengajak jaga kerukunan warganya.

“Walau beda pilihan namun jangan sampai menyebabkan embrio permusuhan dan perpecahan. Mari kita bersama ciptakan stabilitas kamtibmas di wilayah guna mensukseskan Pilkades serentak tahun ini,” ucap Kapolsek.

Para Calon Kades mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silahturahmi serta himbauan yang telah di berikan.

“Kegiatan kami hanya untuk mengupayakan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan juga sebagai bentuk mempererat jalinan kemitraan dengan masyarakat agar kondisi wilayah hukum jelang Pilkades serentak dapat berjalan aman dan kondusif,” terang AKP Iis.

“Hal ini jelas menunjukkan bahwa TNI-Polri terus mengupayakan aman dan demi terwujudnya situasi kondisi kamtibmas di wilayah hukum menjelang Pilkades serentak 2020 yang kondusif,” tambah Danramil.

Semoga dengan kegiatan seperti ini masyarakat semakin mengerti betapa pentingnya bermitra dan juga rukun antar warga masyarakat sehingga diharapkan dalam Pilkades nanti berjalan dengan aman sukses dan bermartabat.