Dirut RSUD TNT Apresiasi Pergantian Nama RSUD SMC Menjadi RSUD Khz Mustofa

Fokus Kab Tasik Pemerintahan Sosial

Pewarta: Wawan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto SIP yang pertama kalinya merubah nama RSUD SMC menjadi RSUD KHZ MUSTOFA pada hari kamis 25 juli 2024. Bupati Ade juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, Dan hari ini kita sempurnakan RSUD SMC menjadi rumah sakit KHZ MUSTOFA sebagai bentuk apresiasi penghargaan kepada pahlawan nasional dan ulama besar kita yang kita sematkan seijin keluarga menjadi nama rumah sakit umum RSUD KHZ MUSTOFA,”jelasnya.

Ditempat terpisah direktur utama RSUD TNT (Tani Nelayan Tasikmalaya) dr. Hj. Reti Zia Dewi Kurnia. MARS mengatakan bahwasanya dirinya sangat mendukung sekali karena memang penamaan-penamaan tempat strategis atau pelayanan publik khusus nya rumah sakit harus mencerminkan karakteristik dari wilayah itu sendiri,”ucapnya kepada awak media.

Dengan demikian kalau SMC berganti nama menjadi rumah sakit KHZ. Musthofa itu sangat kontekstual, karena memang letak nya di Singaparna yang merupakan tempat berasalnya pahlawan nasional tersebut. Dan itu menjadi salah satu pahlawan nasional yang menjadi identitas dari Tasikmalaya, seperti rumah sakit TNC yang berubah menjadi ( TNT ) Tani Nelayan Tasikmalaya. Hal Hal yang berkaitan dengan culture kemudian dengan ciri khas dari wilayah itu serta bisa dijadikan penambahan untuk tempat layanan publik seperti rumah sakit dan itu akan menjadi ciri khas ketika dijadikan nama rumah sakit tersebut,”singkatnya.