Pewarta:Robbi
JAKARTA.FOKUSPRIANGAN.ID – Sejumlah warga wilayah RW. 05, 06 dan 07, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, menyambangi kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jati Baru di Jalan Taman Jati Baru No.1 Jakarta. Senin (11/9/2023).
Kedatangan warga tersebut untuk menanyakan bagaimana tindaklanjut dari PDAM Jaya, karena disebut sudah hampir 5 bulan lamanya air tidak mengalir normal bahkan lebih banyak tidak mengalir sama sekali.
Kepala Operasional PDAM Jaya DKI Jakarta Aswin mengatakan, permasalahan pompa yang berada di wilayah Jembatan Lima sebelumnya sudah pernah diperbaiki, dan air sudah mengalir, terutama di area depan.
“Namun, memang untuk area dalam belum mengalir, karena kemungkinan ada sumbatan, sehingga area dalam tidak bisa mengalir,” pungkas Aswin.
Lanjut Aswin, pihaknya akan langsung melakukan pengecekan dan pencarian kebocoran pada jaringan pompa, dimana air belum bisa mengalir.
“Kami akan melakukan pencarian kebocorannya, apakah nantinya ada penggalian atau tidak, kami harus mohon perizinan juga kepada wilayah. Insya Allah satu minggu selesai,” imbuhnya.
Sementara solusi yang diberikan pihak PDAM Jaya Jati Baru akan menyalurkan air subsidi secara gratis kepada warga sesuai kebutuhan, hingga pencarian kebocoran ditemukan dan diperbaiki.
“Air akan terus kami kirimkan kepada warga sesuai kebutuhan warga, sampai air PDAM nya mengalir normal,” tegas Aswin.
Kendati demikian warga tetap meminta kepastian pada pihak PDAM, kapan air bisa mengalir normal sebagaimana biasanya. Karena menurut warga pengiriman air gratis dengan mobil tangki bukan solusi terbaik bahkan dikuatirkan menimbulkan permasalahan baru seperti waktu lalu. Karena ada warga yang merasa tak kebagian, malah menimbulkan keributan ke sesama warga.
Sementara, warga hingga hari ini sudah menerima air subsidi, yang telah dijanjikan oleh pihak PDAM Jaya Jati Baru.