KPU Kabupaten Sukabumi Lantik 386 PPS, Serta Gelar Pasukan Persiapan Pemilu 2024

0

Pewarta : Eka Lesmana

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi, Lantik panitia pemungutan Suara (PPS) di 386 Desa dan Keluarahan Sekabupaten Sukabumi, acara di gelar di aula gedung Asrama haji Pusbang da’i cikembang Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar, Selasa sore (24/1/23).

Acara di Isi dari mulai Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Kabupaten Sukabumi Feri Gustaman dan diikuti oleh 1.547 peserta Dari mulai PPS dari 386 Desa dan Kelurahan serta PPK dari 47 kecamatan. se Kabupaten Sukabumi.

Nampak hadir Unsur Forkopimda, dari mulai Wakil Bupati H Iyos Somantri , Beserta Jajaran, Ketua DPRD Yuda Sukmagara, Perwakilan KPU Jabar serta perwakilan Unsur TNI Polri,

Feri Gustaman Ketua KPU di sela sela Acara mengatakan, “Hari ini pelantikan Anggota PPS dari 386 desa kelurahan di kabupaten Sukabumi dengan jumlahb 1158 orang, dan tadi saya telah sampaikan kepada mereka, Harus bekerja terus, harus punya tanggung jawab prinsip dengan propesonalisme dan idealisme yang di amanatkan oleh undang undang, ” kata Feri.

Ia menambahkan, Dan ada kalanya kami untuk mengawasi dan bekerja sesuai dengan peraturan perundangan undangan ya, kami tidak segan segan untuk melakukan perbenhentian apabila mereka melakukan pelanggaran.

Di sisi lain feri menjelaskan tentang Pelulusan hasil Seleksi Para Calon PPS dengan Waktu Pelantikan yang di laksanakan pada hari yang sama, selasa (24/01/2023).

” Ya kami kan di kasih waktu itu sampai hari Jumat, kemudian di dalam waktu itu kemudian melakukan pleno melakukan penyesuaian nilai, nah keputusannya selama tiga hari itu sampai hari kemarin sampai jam 11 malam kita selesai, dan kita sudah mengganti majalah dinding di kantor karena itu ada sistem yang namanya sistem informasi KPU dan anggota badan And Hock,” terangnya.

Baca Juga  VIDEO : Polres Cianjur Gelar Apel Pasukan Operasi Pamong Anjur 2020

Sehingga lanjut Feri, kita harus menginput dulu kedalam Aplikasi siakba, nah itu proses yang lama sehingga kami mengumumkan malam itu, di Mading dulu kemudian di infokan untuk pelantikan itu pagi hari.

Ditempat yang sama Wakil BupatiĀ Sukabumi H Iyos Somantri menyampaikan, “Dengan adanya pelantikan PPS tersebut, kita berharap bisa meningkatkan kualitas dan integritas sekalaigus legalitas karena para anggota PPSĀ  memiliki beban kerja yang tidak mudah ” cetusnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here