Ustadz Ahab Sihabudin: Ibadah Yang Terbaik Adalah Menjadi Pemimpin

0

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Sesungguhnya Allah SWT menciptakan Jin dan Manusia di dunia adalah untuk beribadah kepada Allah dengan cara melaksanakan perintahnya dan menjauhi laranganNya.

Tapi itu semua belum dikatakan ibadah yang terbaik ..? Yang paling baik itu adalah ibadah menjadi pemimpin, baik itu sebagai pemimpin negara, pemimpin organisasi masyarakat maupun pemimpin di organisasi kepemudaan dan LSM. Demikian disampaikan oleh Ustadz. Ahab Sihabudin pada saat Diskusi bersama dengan jamaah pengajian di Masjid Daarut Taubah, Jl. Jenderal Sudirman No 4b Karangpawitan Garut. Minggu malam, (22/01/2023).

Selanjutnya di tuturkan Kang Ahab Sihabudin yang menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS bahwa menjadi seorang pemimpin itu balasannya sangat besar karena godaan dan tantangannya sangat banyak juga, jika seorang pemimpin berhasil untuk menegakan keadilan dan melawan kedzaliman, maka Allah SWT akan memberikan perlindungan kepada pemimpin tersebut di suatu hari (Alam Mahsyar) yang tidak ada perlindungan selain perlindungan Allah SWT.

Sebagaimana Sabda Nabi Muhamad SAW menjelaskan bahwa ada 7 golongan yang akan mendapatkan perlindungan di suatu hari yang tidak ada perlindungan selain perlindungan Allah SWT, salahsatunya adalah di peruntukan bagi seorang pemimpin yang Adil (Imamun Adil). Cetusnya.

“Maka kedepan dalam menghadapi Pemilu 2024, Umat Islam harus benar-benar dalam menentukan pilihannya jangan sampai menyesal untuk lima tahun kedepan, lihatlah pada karakter/akhlaqnya dari masingmasing Caleg/Capres/Cagub/Cabup/Calon Kades, Visi Misinya seperti apa dan track recordnya seperti apa di Masyarakat, jangan tergiur oleh uang atau iming-iming tertentu, kemudian memberikan dukungan/memilihnya.” Ungkapnya.

Di akhir pemaparannya mantan Ketua DPD PKS Kabupaten Garut mengatakan, “Kalau kita diberikan peluang untuk mengambil kekuasan di berbagai level dan tingkatan maka harus kita ambil/mengambilnya karena manfaatnya sangat besar dari kebijakan/keputusan seorang pemimpin, saatnya organisasi masyarakat (Muhammadiyah, NU, Persis, SI) dan Ormas lainnya untuk bisa mencetak kader pemimpin baik itu di eksekutif, legislatif dan yudikatif.”Imbuhnya.

Baca Juga  NU Urban, Gerakan Kekinian Anak Muda NU di Surabaya

“Ke depan Ormas dapat menyeleksi kader terbaiknya kemudian memberikan rekomendasi kepada partai politik untuk di usung/di calonkan menjadi Kepala Desa, Bupati, Gubernur kalau perlu sampai dengan Presiden. Jika Kemudian terpilih menjadi pemimpin, maka kita akan mendapatkan ketenangan lahir dan bathin dalam menjalankan roda pemerintahannya secara baik dan benar, adil, makmur serta sejahtera bagi rakyatnya.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here