Andi Warsandi: Cintailah Produk Tasik Agar Pelaku IKM Kota Tasik Lebih Berkembang dan Maju

Fokus Kota Tasik Sosial

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya Andi Warsandi, SE menghadiri sekaligus menyaksikan pemberian sertifikat halal kepada 100 IKM makanan olahan Kota Tasikmalaya oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah,SSTP., ME di Gedung PPIK Jalan Mashudi, Jum’at (20/01/23).

Dalam keterangannya Andi Warsandi, SE mengatakan bahwasanya kita harus bangga kepada pelaku IKM Kota Tasikmalaya yang hari ini kita lihat banyak produk yang ditampilkan, dan itu telah menunjukkan kreatifitas, punya nilai value tersendiri dan itu patut kita banggakan dan patut kita dorong eksistensi dan pengembangan nya.

Ini luar biasa dan harus diapresiasi, ditambah lagi pada kesempatan ini ada pemberian sertifikat halal, dengan adanya sertifikasi halal ini konsumen akan lebih tenang dalam mengkonsumsi suatu produk.

Kita berharap seluruh IKM Kota Tasikmalaya mendapat sertifikat halal, khusus makanan dan minuman olahan untuk memastikan bahwa produk itu bisa dijual ke semua kalangan.

Kita berharap lebih berkembang, lebih banyak lagi pelaku IKM yang mendapat sertifikat, seperti yang telah disampaikan oleh pak Pj Wali Kota Tasikmalaya bahwa pada bulan Oktober 2024 wajib seluh IKM mempunyai sertifkat halal. Ini memang merupakan pekerjaan rumah yang harus kita kerjakan untuk bagaimana menyelesaikan seluruh IKM yang ada di Kota Tasikmalaya mendapat sertifikat halal, kita akan berkoordinasi dengan Dinas UMKM Perindag, seperti apa cara penyelesaian untuk bisa memastikan semua bisa bersertifikat.

” Untuk itu cintailah produk kita produk asli Tasikmalaya, karena itu akan membuat pelaku IKM Kota Tasikmalaya lebih berkembang dan lebih maju lagi, harus dicintai oleh kita, harus dibeli oleh kita dan juga harus di konsumsi oleh kita masyarakat Kota Tasikmalaya, “tegasnya.