Pj Wali Kota Tasikmalaya Hadiri Tasyakur Bini’mat Pembangunan Lantai 2 Masjid Irsyadul Khoer

0

Pewarta : H Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah, S. STP., ME menghadiri Tasyakur Bini’mat telah selesainya pembangunan lantai 2 Masjid Irsyadul Khoer yang berada di Kp. Nagarakasih, Kelurahan Kersanegara Kecamatan Cibeureum Kira Tasikmalaya, Sabtu malam (03/12/22)

Dalam pidato sambutannya, Pj Wali Kota Tasikmalaya, Dr Cheka Virgowansyah, S.STP., ME mengucapkan terimakasih kepada hadirin sekalian yang bersedia hadir dalam kegiatan Tasyakur Bi Ni’mat lantai 2 Masjid Irsyadul Khoer, dan pada malam hari ini juga melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar dan pentas seni religi.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan kita dalam beribadah kepada Allah SWT khususnya dalam memakmurkan masjid.

Jika dilihat dari segi kuantitas, negara kita merupakan salah satu negara berpenduduk islam terbanyak dan masjid merupakan salah satu institusi keagamaan terbesar dalam komunitas muslim.

Semakin berkembang dan tersebarnya jumlah masjid dari perkotaan sampai ke pelosok desa merupakan potensi utama dalam mengoptimalkan peranan masjid sebagai sarana pembinaan umat

Pada hakikatnya masjid merupakan rumahnya umat muslim serta menjadi pusat kegiatan sosial keagamaan bagi kaum muslim sejak zaman para nabi dan merupakan tempat yang paling dicintai oleh Allah SWT.

Kota Tasikmalaya sendiri memiliki1.275 masjid dan 217 mushola yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tasikmalaya.

Banyaknya masjid di Kota Tasikmalaya juga menimbulkan konsekuensi kepada kita semua untuk senantiasa memakmurkannya.

Memakmurkan lebih sulit dibanding membangun masjid. Sebab, membangun masjid hanya butuh pekerjaan satu kali, sedangkan memakmurkannya harus dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para donatur, masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan lantai 2 masjid Irsyadul Khoer, dan diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua khususnya kepada masyarakat Kersanegara dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat kegiatan sosial keagamaan, ” pungkasnya.

Baca Juga  DPD PAN Kota Cilegon Gelar Muscab ke VI, Ini Yang di Ungkapkan Masduki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here