Pemkab Ciamis Berikan Bantuan Sembako, Kepada Korban Dinding Rumah Ambruk Akibat Gempa Garut

0

Pewarta: Revan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Kabupaten melalui Badan Penangulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat memberikan bantuan mendesak berupa paket sembako kepada keluarga korban dinding rumah yang ambruk akibat guncangan Gempa di  Kabupaten Gatut.

Bantuan diberikan kepada Sigit Saefudin  warga Dusun Kedungkendal Rt 13 Rw 004 Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis,Jawa Barat.”Minggu (04/12/2022).

Pusdalop BPBD Kabupaten Ciamis Rasid mengatakan, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan yang mendesak berupa paket sembako.”Bantuan tersebut berasal dari pemerintahan Kabupaten Ciamis yang di sampaikan melali BPBD.”jelanya.

Pihaknya menyampaikan,untuk proses  tindak lanjut kedepannya dalam hal pengajuan perbaikan rumah harus melalui tahapan-tahapan verifikasi.

Rasid juga menambahkan,sampai hari ini pihak BPBD Kabupaten Ciamis baru mendapat laporan korban getaran gempa Garut baru di Desa Sindangsari. Dan untuk laporan selanjutnya ada di Desa Neglasari,” sebutnya.

Lajut Rasid memaparkan,untuk stuktur rumah milik Sigit ini memang kondisinya sudah lapuk termakan usia.

“Sehingga ketika adanya goncangan gempa kemarin dinding rumahnya langsung ambruk dan sebagian retak – retak,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sindangsari Darusman mengaku prihatin dengan adanya  musibah bencana tersebut. 

Pihaknya menyebut rumah warganya ini sudah tercatat sebagai calon penerima  bantuan bedah rumah.

Kami bersama pak RT waktu itu sudah berempuk bahwa rumah ini akan mendapat bantuan bedah rumah, dan audah di ajukan,”ucapnya. 

Darusman mengimbau kepada seluruh warga Desa Sindangsari agar selalu waspada dan berhati – hati mengingat saat ini banyak terjadi bencana. 

Bencana yang dihadapi saat ini bukan hanya gempa saja melainkan saat ini lagi musim penghujan dengan angin kencang.jadi semuanya harus extra hati hati untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan.”katanya.

Baca Juga  Bupati Ciamis Hadiri Bazar Budaya Kampung Lebak Tahun 2022

Di tempat yang sama Putri Nurhayati istri Sigit pemilik rumah, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Ciamis yang telah memberikan bantuannya.

“Tidak lupa pula kepada Pemerintahan Desa Sindangsari yang telah ikut membatu dan berupaya mendorong untuk membatu mendapatkan calon bedah rumah,”Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here