Kapolsek Cikakak Tinjau Dua Rumah Warga Yang Tertimpa Tanah Longsor

0

Pewarta: Eka Lesmana

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Dua rumah warga mengalami rusak berat akibat terkena material tanah longsor di Kampung Cisarua Rt 003 Rw 005 Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Menurut Kapolsek Cikakak Polres Sukabumi Iptu Dikdik Sucipto yang meninjau lokasi bersama pemerintah setempat mengatakan, akibat hujan deras yang terjadi pada hari Sabtu (03/12/22) kemarin siang, mengakibatkan terjadinya pergeseran tanah atau longsor dan materialnya menimpa dua rumah milik warga setempat.

“Saat ini saya bersama unsur pemerintah setempat, mengecek laporan bencana alam dan banjir serta tanah longsor diwilayah Desa Sirnarasa,” ujar Iptu Dikdik Sucipto, Minggu (05/12/22).

Menurut Dikdik, dengan adanya intensitas curah hujan yang tinggi yang terjadi pada kemarin siang (Hari Sabtu, red), selain merusak rumah warga, juga mengakibatkan air sungai dihulu Sungai Cimaja meluap, sehingga mengakibatkan satu jembatan yang menghubungkan antara Kampung Ciganas dengan Kampung Cihangsana Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak hampir putus terkikis air sehingga tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Saat ini debit air sungai masih besar dan belum surut,” sambung Dikdik.

Dikdik juga menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kemarin siang tersebut, dan untuk warga yang rumahnya rusak saat ini sudah mengungsi ditempat saudaranya.

“Untuk kerugian materi masih dalam perhitungan dari pemerintah setempat,” pungkasnya.

Baca Juga  Dosen Universitas Nusa Mandiri Pengabdian Masyarakat Bersama Pondok Pesantren An-Nuur, Pemanfaatan Fitur Gamifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here