Dampak Guncangan Gempa Garut 6,1 Magnetudo Sebuah Rumah di Banjarsari Ciamis Alami Kerusakan

0

Pewarta: Revan

KAB.CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Dampak Gempa yang menguncang Kabuaten Garut dengan kekuatanĀ 6,1 Magetudo yang terjadi kemarin sore mebuat sebuah rumah mengalami kerusakan.

Rumah tersebut milik Sigit Saefudin warga Dusun Kedungkendal Rt 13/RW 004 Desa Sindangsari,Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Menurut Angota FK Tagana Kabupaten Ciamis Uju Suparman mengatakan,rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian dingding yang roboh dampak getatan gempa Garut.

“Selain dinding yang roboh rumah juga mengalami retak retak di bagian atas dinding tengah dan bagian dapur sehingga sangat membahayakan pemiliknya,”jelsanya Sabtu (04/11/2022).

Lanjut uju,beruntung pas kejadian pemiliknya sedang berada di depan rumah sehingga sempat menyelamaykan diri,sehingga tidak menibulkan korban jiwa atou luka luka.

“Saat ini puing puing reruntuhan sudah di bersihkan namun retakan yang panjang membuat penghuninya merasa was was dan tidak merasa nyaman jika memasuki rumah di khawatirkan akan ambruk.

Saat ini pihak pihak korban membutuhkan logistik kedaruratan.dan korban juga mengalami kerugian materi ditaksir mencapai 25 juta rupiah,”pungkaanya.

Baca Juga  Dampak Proyek PT KAI Double Track Bogor - Sukabumi Kantor Desa Ciadeg Bogor Kondisinya Memprihatinkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here