Beberapa Tokoh Orang Sunda Usulkan Provinsi Sunda Untuk Gantikan Jawa Barat

0

Pewarta : Aep Saepudin

BANDUNG. FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di rumah Agung Suryaman Jl. Sekelimus Soekarno Hatta Bandung, telah dilangsungkan pertemuan antara Menteri BUMN Erik Tohir dengan beberapa para tokoh orang Sunda/Provinsi Jawa Barat, pada hari Jumat malam, (2/12/2022).

Acara pertemuan tersebut dilaksanakan dalam acara Dialog Eklusif Bersama Erik Tohir dengan tema, Tranformasi BUMN dalam menopang UMKM di Indonesia

Dalam acara dialog tersebut salah seorang tokoh Sunda dari Garut Utara Rd. H. Holil Aksan Umarzen, menyampaikan aspirasi dari para tokoh Urang Sunda kepada Erik Tohir selaku menteri BUMN agar bisa menyampaikan kepada Presiden RI H. Joko Widodo untuk pergantian nama Provinsi Jawa Barat menjadi Provinsi Sunda.

Disamping itu H. Holil Aksan yang juga menjabat sebagai Ketua Forkodetada Provinsi Jawa Barat yang juga sebagai Dewan Penasihat Paguyuban Urang Sunda menyerahkan Pusaka Kudjang kepada Menteri BUMN Erik Tohir agar Pusaka leluhur urang Sunda (Kudjang) mendapatkan pengakuan dari UNESCO sebagai Maha karya seni warisan budaya luhur urang Sunda.”Imbuhnya penuh harap.

Lebih lanjut di tuturkan H. Holil Aksan yang juga menjabat sebagai Ketum PM Garut Utara, meminta kepada Erik Tohir untuk bisa menyampaikan amanat dari beberapa para tokoh Urang Sunda, agar disampaikan kepada Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo untuk dapat memberikan kenang-kenangan kepada masyarakat Jawa Barat agar berkenan mengganti nama Provinsi Jawa Barat menjadi PROVINSI SUNDA sebagaimana dulu Presiden Gusdur telah mengganti nama Provinsi Irian Jaya menjadi Provinsi Papua.”Katanya.

Sementara Erik Tohir menjawab dengan singkat, “amanatnya akan saya sampaikan kepada Presiden, semoga apa yang menjadi keinginan dari para tokoh Sunda dapat di kabulkan oleh Presiden.”Katanya.

Baca Juga  Pengelola Kawasan Wisata Cibodas Diduga Halangi Kinerja Pewarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here