Wabup Sukabumi katakan Pemerintah Siap Bantu Rumah yang Rusak di Kabupaten Sukabumi Akibat Gempa Dahsyat Cianjur

0

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Pasca gempa Cianjur berkekuatan 5,6 Magnitudo yang berdampak ke wilayah Kabupaten Sukabumi.Akibat Bencana gempa dahsyat itu, ribuan rumah rusak.

Pemerintah Kabupaten siap berkolaborasi dengan pemerintah pusat untuk memberikan bantuan untuk warga yang rumahnya rusak.
Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat menghadiri rapat terkait penanganan darurat dan persiapan penanganan pasca bencana gempa bumi Cianjur bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Dalam rapat yang dilakukan secara virtual di Ruang Rapat BKPSD, Kamis (1/12/22). Iyos melaporkan 15 kecamatan dan 63 desa di Kabupaten Sukabumi terdampak gempa Cianjur.

Menurutnya, gempa menyebab 1.196 rumah rusak. Dia menyatakan, rumah yang rusak akan dibantu. “Rusak ringan,rusak sedang dan rusak berat semuanya akan diberikan bantu dengan mekanisme langsung kepada masyarakat,” ucap Iyos.

Ia mengatakan siap berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan akan menyiapkan langkah-langkah untuk anggaran
“Pemerintah pusat akan memberikan bantuan terhadap yang terdampak mulai dari rumah rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat dengan catatan rumah rusak ringan akan diberikan bantuan Rp 10 juta, rumah rusak sedang Rp 25 juta dan rumah rusak parah Rp 50 juta,” tandas Iyos.

Baca Juga  Gilang, Siswa Didik di SMA LB Tuna Rungu Yayasan Bahagia Meraih Juara Diajang Peragaan Busana Puspa Kriya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here