Siswa-siswi SMAN 3 Garut Banyak Meraih Juara Akademik dan Non Akademik

0

Pewarta : Aep Saepudin

KAB.GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – SMAN 3 Garut merupakan salahsatu SMA tertua ke tiga di Kab. Garut, telah banyak prestasi yang telah di raih oleh peserta didiknya, baik itu dalam bidang lomba akademik maupun non akademik

Ketika di konfirmasi kepada Drs. Nandang Kusdiana selaku Wakasek Kesiswaan SMAN 3 Garut di ruang kerjanya, Jumat, 2 Des 2022, mengatakan, “Alhamdulilah peserta didik dari SMAN 3 Garut telah banyak meraih prestasi dan juara seperti Juara Umum Paskibra se-Kab. Garut yang di selenggarakan oleh UNIGA, kemudian juara 1 untuk Lomba Baris Berbaris di MAN 2 Tasikmalaya dan keluar sebagai Juara ke 1 Pavorit dan juara Mike Up terbaik. Ujarnya penuh semangat.

Selanjutnya di tuturkan Nandang Kusdiana, juara berikutnya alhamdulilah siswa dari SMAN 3 Garut lolos menjadi juara ke 1 lomba Penca silat di Indonesia Open yang di selenggarakan oleh IPSI di Taman Mini Indonesia sehingga mendapatkan medali emas dari Prabowo Subianto selaku Ketua Umum IPSI. Lalu sebagai juara pertama lomba penca silat di tingkat Provinsi Jawa Barat.”Ucapnya.

Prestasi lainnya alhamdulilah siswa-siswi SMAN 3 Garut telah berhasil menjadi juara ke 1 lomba Futsal tingkat Pelajar sebanyak dua se-Kab. Garut, untuk bidang Kepramukaan alhamdulilah sebanyak 10 orang menjadi peserta Perkemahan Wirakarya di Malangbong yang di buka secara resmi Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jawa Barat. Ungkapnya penuh kebanggaan.

Untuk bidang akademik, alhamdulilah ada siswa dari SMAN 3 Garut yang berhasil menjadi juara ke 3 lomba karya tulis tentang geothermal yang di selenggarakan oleh Polban.

Kemudian mohon do’anya, insya Allah dalam waktu dekat ada 3 siswa yang akan mengikuti Olimpiade Sain yang di selenggarakan oleh Universitas Airlangga Surabaya, mudah-mudahan mereka bisa keluar jadi juaranya. Paparnya penuh harap.

Baca Juga  Ketua KPU Jakarta Selatan Hadiri Silahturahmi Bersama Pemerintah Kota

Diakhir Perbincangan Kang Nandang Kusdiana mengajak kepada seluruh peserta didik agar bisa ikutserta mengikuti kegiatan lomba baik itu lomba akademik maupun non akademik, silahkan bagi siswa yang memiliki bakat dan potensi di bidang seni budaya, olahraga, keterampilan dan kecerdasan intelektual untuk mencoba dan mengikuti lomba tersebut jangan takut kalah atau tidak menang karena sesungguhnya kekalahan itu adalah kesuksesan yang tertunda. Cetusnya penuh diplomasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here