Satu Jam Berada Diruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya

0

Pewarta: Iwan Singadinata

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Ada kesan yang dalam, ketika berada diruang kantor Kejaksaan Negeri yang berlokasi lebih kurang sekitar 5 kilometer dari pusat keramaian kota Singaparna. Warga setempat menyebutnya Kampung Taneuh Beureum (Tanah Merah), dimana kantor ini berada dan masih termasuk wilayah Kecamatan Mangunreja.

Penulis sengaja ingin ungkapkan rasa ini, Kamis (24/11/22), mengapa ada kesan yang dalam, Ada apa ! dan karena apa ???, sudah barang tentu, ada sebab dan akibatnya. Let me start what happened ?

Disaat memasuki area kantor Kejari, petugas yang berada di-pos jaga di gerbang masuk, dengan ramahnya menyapa, mau kesiapa dan anda darimana diwarnai dengan senyum kesantunan, setelah mendapat kejelasan maksud dan tujuan, petugas pun mempersilahkan masuk dan menunjukkan tempat untuk memarkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Begitu juga ketika mau masuk kedalam kantor, petugas jaga didalam kantor, persis sama seperti yang dilakukan yang pertama, namun petugas jaga didalam ruangan kantor, lebih teliti sesuai perintah dan aturan dari atasannya, secara administratif sangat baik dan memberikan rasa nyaman.

Pegawai wanita yang menerima tamu atau receptionist, pada intinya sama seperti yang pertama dan kedua, setelah bincang-bincang sebentar, dengan santunnya mempersilahkan untuk bersabar menunggu, sambil mempersilahkan untuk duduk, menawarkan bila mau minum teh atau kopi dengan telunjuk jari manis nan mulus menunjuk kearah sudut tempat dimana untuk menyeduh teh dan kopi, dalam istilah lain Self-Service.

Setelah menunggu lebih kurang satu jam, karena pejabat yang bersangkutan sedang mengikuti Zoom meeting, dipanggil lagi dan memberitahukan, bahwa pejabat yang mau di temui belum datang, katanya.

Sebetulnya sudah tiga kali ingin menemui, tapi memang terlihat kesibukan di kantor Kejari sangat sibuk, agak regret sih! namun semuanya tersibak dengan keramahan para petugas dan melihat halaman depan sampai masuk ruangan kantor, kebersihan dan keindahan kantor Kejari sangat terawat sekali, hingga membuat terpesona. Terimakasih semoga Kejari selamanya tetap jaya.

Terkait dengan upaya pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak Bencana gempa di Cianjur, kami membuka donasi bagi masyarakat terdampak bencana tersebut. Donasi bapak/ibu dan saudara/i bisa ditransfer via :
No. Rekening BANK BJB: 0100040433100. A/N:MUSTIKA MEDIA PRATAMA //

Baca Juga  Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49, TP PKK Kab.Subang Melaksanakan Donor Darah

Apabila bapak ibu telah melakukan transfer, kami mohon untuk mengirimkan foto bukti transfer ke No. WA Redaksi Fokuspriangan di No.082-318-222-555

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here