Media Fokuspriangan Peduli Gempa Cianjur Terjun ke Lokasi Terdampak Gempa 5,6 Magnitudo Salurkan Donasi Bantuan Sembako

0

Pewarta: Tubagus

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Pasca gempa yang menggoyang wilayah Cianjur, berkekuatan 5,6 Magnitudo, pada Senin (21/11/22) kemarin, membuat warga yang terdampak trauma dan ketakutan. Selain itu gempa menyisakan kerusakan insprastruktur jalan, fasilitas umum dan rumah-rumah milik warga.

Bahkan rumah milik warga banyak yang luluhlantah, rata dengan tanah. Puluhan ribu warga terpaksa mengungsi, ribuan warga lainnya mengalami luka berat dan ringan, dan ratusan nyawa warga harus meregang ditimpa matrial longsor, matrial bangunan.

Peristiwa besar bencana gempa bumi di Cianjur ini menjadi perhatian dan keprihatinan dari berbagai pihak, salah satu Media Online FokusPriangan.id., sebuah media nasional yang berpusat di Kota Tasikmalaya. Tim fokusPriangan mengirim beberapa anggotanya terjun menyebar ke titik – titik lokasi rumah warga yang terdampak kerusakan bencana gempa dalam menyalurkan bantuan berbagai sembako, selimut, dan tenda.

Tim sengaja terjun ke wilayah terdampak gempa, dengan di bantu oleh warga setempat, tim fokusPriangan menyambangi titik lokasi terdampak dan bantuan diterima Ketua Karang Taruna, Ali Reja ( 38 ), Kamis (24/11/22).

Ali mengatakan pihaknya mengkhaturkan terimakasih atas kepeduliannya menyalurkan donasi batuan yang dihimpun dari para donatur. “Saya Ketua Karangtaruna Desa Kotawaringin menghaturkan beribu terima kasih atas kepedulan FokusPriangan, serta donasi bantuannya, setidaknya bantuan ini dapat membuat kebahagian dalam kebingungan warga atas musibah ini,” tuturnya.

Ali mengungkapkan, Desa Kutawaringin adalah salah satu daerah yang terkena bencana gempa dimana ada sembilan puluh lima rumah rusak berat dan sembilan puluh lima tempat tinggal warga yang rusak ringan, untuk korban nyawa tidak ada.

Tidak sampai disitu saja, kini tim FokusPriangan menyasar memberi bantuan ke daerah Desa Pakuwon Kecamatan Sukaresmi, dimana bantuan itu diberikan dan diterima langsung oleh Kepala Desa Pakuwon, Abdullah Hambali didampingi Ketua Ormas Pemuda Pancasila serta Ketua Sc 234 Sukaresmi di halaman Kantor Desa. Disaksikan tim Siaga Bencana Desa serta beberapa tokoh Masyarakat sekitar.

Baca Juga  Pengutil Di Mini Market Yang Terekam CCTV Dalam Pengejaran Pihak Kepolisian

Abdullah Hambali mengucapkan terima kasih pada Media Oneline Fokuspriangan atas donasi bantuan nya. “Saya Kepala Desa Pakuwon Kecamatan Sukaresmi mengucapkan terimakasih kepada Media Online FokusPriangan, yang telah memberikan bantuan kepaka warga kami, dan membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana gempa,” katanya singkat.

Sementara tim FP lain yang bergerak dilokasi bencana pada tempat berbeda, bantuan yang diberikan untuk warga Cianjur masih terus dilakukan.

“Terkait dengan upaya pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak Bencana gempa di Cianjur, kami membuka donasi bagi masyarakat terdampak bencana tersebut. Donasi bapak/ibu dan saudara/i bisa ditransfer via :
No. Rekening BANK BJB: 0100040433100. A/N:MUSTIKA MEDIA PRATAMA.

Apabila bapak ibu telah melakukan transfer, kami mohon untuk mengirimkan foto bukti transfer ke No. WA Redaksi Fokuspriangan di No.082-318-222-555

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here