Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Se-kabupaten Tasikmalaya Resmi di Lantik, Ini Kata Bupati

0

Pewarta: Iwan Singadinata

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan ( ASDA 1), Rudi Sanjaya mewakili Bupati H. Ade Sugianto SIP, menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Sekabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Rumah Dinas komplek perkantoran sekretariat daerah Bojongkoneng Singaparna Rabu (23/11/22).

Dalam sambutannya Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan ( ASDA 1), Rudi Sanjaya mewakili Bupati H. Ade Sugianto SIP, mengatakan bahwa dalam momentum yang berbahagia ini, kami menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada MPC Pemuda Pancasila atas terselenggaranya acara pelantikan pimpinan anak cabang (PAC) se-kabupaten Tasikmalaya tahun 2022,”ucapnya.

Bupati berharap, Pemuda Pancasila dapat memberikan kontribusi yang positif dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia pada saat ini dan untuk masa yang akan datang, dengan peran kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam kesempatan ini Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada MPC Pemuda Pancasila serta rekan – rekan generasi muda yang selama ini telah bersinergi dengan pemerintah daerah dan untuk kedepannya dapat terus memberikan dukungan secara konstruktif dan berperan aktif turut serta dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah,”katanya.

Kemudian saat ini ujar Bupati, walaupun pandemi Covid-19 tren pada posisi landai akan tetapi masih terdapat pasein covid yang meninggal dunia. Untuk itu Bupati meminta jaga iman dan imun kita, agar kita semua diberikan kekuatan iman dan taqwa, imunitas tubuh yang baik dan semangat kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, semangat gotong -royong, mewujudkan pemerintah daerah yang tegilius islami, bergaya saing dan sejahtera,”ujarnya.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa peranan organisasi kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah dalam proses kegiatan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, dalam pelaksanaannya organisme masyarakat menjadi wadah berkumpulnya warga masyarakat yang mempunyai tujuan yang sama dengan berbagai latar belakang dan berkiprah dalam berbagai bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dan bernegara tentunya dilandasi dengan Pancasila, UUD 1945, dalam wadah kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga  H Agus Wahyudin di Kegiatan Gelaran Puspa ARWT Kota Tasik : Lebih Matang Lagi Dalam Persiapan Sebelum Pelaksanaan

Indonesia dengan semboyan pemersatu kita, Bhinneka tunggal Ika, pemuda Pancasila sebagai organisasi kemasyarakatan Pemuda, diharapkan terus eksis dan konsisten dalam menyiapkan generasi muda penerus cita-cita bangsa, sehingga menjadi kader-kader bangsa, agar dapat menjadi generasi penerus yang berpandangan rasional, berbudi pekerti dan memiliki keterampilan serta bertanggung jawab demi masa depan yang lebih baik,”imbuhnya.

Diharapkan seluruh potensi pemuda Pancasila dengan ideologi Pancasila memiliki semangat kebersamaan untuk menumbuhkan, menggerakkan militansi serta idealisme, serta menyalurkan aspirasi dan potensi Pemuda Indonesia demo tercapainya masa depan yang lebih baik.

Menurut Bupati, berkenaan dengan acara pelantikan (PAC), pemuda Pancasila Sekabupaten tahun 2022, yang merupakan hasil dari pemilihan pengurus pimpinan anak cabang pemuda Pancasila, diharapkan para pengurus pimpinan anak cabang pemuda terpilih yang dilantik pada hari ini dapat meneruskan estafet kepemimpinan anak cabang pemuda Pancasila se-kabupaten.

Besar harapan tutur Bupati acara pelantikan pimpinan anak cabang pemuda Pancasila tahun 2022, ini dapat menjadi wadah silaturahmi, komunikasi dan sinergitas keluarga besar organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila khususnya, di kabupaten Tasikmalaya serta menjadi momentum aktualisasi diri.
Kiprah Pemuda Pancasila di kabupaten Tasikmalaya dan peningkatan eksistensi peran dan karya pemuda Pancasila khususnya.

Diharapkan melalui acara pelantikan melalui acara pelantikan pimpinan anak cabang pemuda Pancasila tahun 2022, seluruh jajaran kepengurusan organisasi pemuda Pancasila, pada setiap tingkatan dapat terus berperan aktif dan turut serta dalam proses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Tasikmalaya sesuai dengan tugas fungsi masing-masing, sehingga keluarga besar dapat terus bersinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Tasikmalaya, Asda I mengakhirkan sambutannya. Dan diucapkan yel – yel – yel pemuda Pancasila… Pancasila disambut dengan jawaban lantang anggota pemuda Pancasila dengan keras.

Baca Juga  Al-Khairiyah Akan Laksanakan Muktamar yang Ke-10

#bupatitasikamalaya
#asdakabupatentasikmalaya
#kominfokabupatentasikmalaya
#humaskabupatentasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here