Bupati Tasik; Bertani Itu Merupakan Budaya dan Bisa Bangkit Karena Sektor Pertanian

0

Pewarta: Wawan

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Acara kegiatan pembagian produk dan benih hortikultura dalam upaya pengendalian inflasi bagi pemulihan ekonomi jawa barat digelar dihalaman dinas pertanian kabupaten Tasikmalaya sekaligus dihadiri langsung oleh dinas pertanian jawa barat, bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto dan juga semua kalangan dari dinas pertanian kabupaten Tasikmalaya Senin (21/11/2022).

Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto S. Ip menyampaikan terimakasih kepada dinas pertanian jawa barat yang bisa hadir di acara ini juga dinas pertanian kabupaten Tasikmalaya diacara ini yang terselenggara sangat baik. Kegiatan ini sangat menunjang sekali dalam upaya kita semua untuk memperkuat ketahanan pangan dan bukan hanya sekedar menstabilkan tetapi juga ketahanan yang datang dari masyarakat itu sendiri,”katanya.

Kabupaten Tasikmalaya sendiri lebih memilih bagaimana untuk memperkuat produktivitas di daerah untuk meningkatkan kualitas kesinambungan serta peningkatan dalam produksi. Dan kita lihat hari ini showhome sudah berubah menjadi bentuk tepung dan ini Alhamdulillah sudah luar biasa sehingga hal ini mudah-mudahan disamping meningkatkan produktivitas meningkatkan kualitas juga mampu memiliki pasar yang baik.

Lanjut Ade ini kita harapkan produk produk pertanian kabupaten Tasikmalaya bisa layak jual di internasional, Karena pada akhirnya apapun upaya kita adalah bagaimana menciptakan petani yang sejahtera. Di kabupaten Tasikmalaya potensi lahan pertanian serta iklim yang mendukung luas tanah juga mendukung dan 27 persen tanah kabupaten Tasikmalaya sendiri belum di olah dan satu lagi nilai yang cukup bagus di Tasikmalaya adalah sumberdaya.

Di Tasikmalaya ini sepertinya bertani itu merupakan budaya, Sekarang dengan adanya sentuhan baru dengan adanya teknologi dibawah bidang pertanian maka saya yakin Tasikmalaya bisa bangkit karena sektor pertanian,”pungkasnya.

Baca Juga  Rembuk Stunting Kecamatan Cikalong Kulon di Desa Majalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here