Mengenal Sosok Soni. Figur Muda Potensial Yang Siap Tarung di Pileg 2024

0

Pewarta: A.Mulyana

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Mendekati pemilu legislatif (Pileg) 2024 mendatang sejumlah figur mulai bermunculan dan menyatakan diri siap untuk ikut bertarung berebut kursi anggota DPRD Kota Tasikmalaya, salah satunya Soni SE.

Pria kelahiran Garut 02 januari 1989, tersebut mengaku tengah ancang-ancang untuk berkontestasi meski pemilu terhitung masih jauh.

Baginya persiapan jauh-jauh hari diperlukan sebab kerja-kerja politik tidak bisa dikerjakan dalam waktu semalam.

Salah satu kerja politik yang tengah ia siapkan yakni menyambangi sejumlah tokoh masyarkat untuk menjalin silaturahim.

Pegawai kesekretariatan DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Tasikmalaya tersebut saat ini juga sudah mulai melakukan pemetaan politik serta mulai membangun jejaring pemilih di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Tiga yaitu Kecamatan, Purbaratu, Kecamatan Cibeureum dan Kec.Tamansari, sebagai tempat tinggal sekaligus wilayah yang akan jadi daerah pemilihannya kelak.

Sebelum memantapkan diri untuk bersaing pada Pileg 2024 nanti, ia mengaku sudah melakukan hitungan dan pertimbangan yang masak.

“Tekad saya sudah bulat tahun 2024 saya harus maju. Semua sudah saya kalkulasi. Insya Allah dengan doa kedua Orang tua dan keluarga serta dukungan dari masyarakat akan mudah bagi saya melangkah,” ujar Soni SE., Kamis (17/11/22).

Dirinya juga mengaku, banyak dukungan baik dari masyarakat, lingkungan, kawan hingga keluarga yang memang menghendaki dirinya maju pada Pileg 2024.

“Alhamdulilah dukungan banyak berdatangan. Ini yang semakin memantapkan langkah saya,”katanya.

Lalu kendaraan politik mana yang akan Soni pilih untuk bisa menghantarkannya menjadi wakil rakyat? Ia mengaku sudah mantap memilih PBB sebagai alat perjuangannya untuk masyarkat.

Terjun ke politik, ia berharap tak sekadar bisa tampil sebagai calon legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng di percaturan politik Kota Tasikmalaya dan bisa berkontribusi dalam pembangunan di Kota Tasikmalaya.

Baca Juga  Arman Maulan Balita Pengidap Gagal Jantung Warga Desa Sukamenak Butuh Uluran Tangan Donatur

“Bukan sekadar pengen jadi caleg saja. Saya ingin lama berpolitik bukan sekadar numpang lewat saat pemilu saja. Mudah-mudahan cita-cita saya ini bisa tercapai. Amin.

Menurutnya, keberadaan pemuda bisa memunculkan gagasan baru untuk Kota Tasikmalaya yang lebih baik.

“Sebagai pemuda milenial harus berani untuk mengambil tindakan, sekarang saatnya pemuda milenial berkarya dan menunjukkan bahwa pemuda milenial juga bisa dan mampu untuk maju di Pemilu 2024.

“Namun semuanya perlu persiapan yang matang baik lahir maupun bathin, sebab dapil III ini adalah dapil neraka karena dihuni oleh politisi handal dan rata-rata pernah duduk di Kursi DPRD,”tutupnya.

#Dapatkan Untuk Berita Video di Chanel Youtube Nuansapriangan-Tv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here