BKAD Kabupaten Cianjur Gelar Bimbingan Tekhnis Aplikasi E – BMD Untuk Perangkat Daerah

0

Pewarta: Tubagus

KAB.CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Badan keuangan dan aset daerah ( BKAD ) Kabupaten Cianjur gelar bimbingan teknis aplikasi e-Badan milik daerah ( BMD ) terhadap seluruh organisasi perangkat daerah ( OPD ) pada ruang Lingkup Pemerintahan Cianjur dan kegiatan ini dilaksanakan di salahsatu hotel di bilangan Cipanas Kab.Cianjur, Kamis (17/11/22).

Kasubbid Tenaga Usahaan, Segi Taher mengatakan, pada hari ini kami melaksanakan bimbingan tekhnis Aplikasi BMD untuk hari ini dan esok.

“Aplikasi BMD ini adalah yang telah dibuat oleh Kemendagri bersama dengan LPPIA ( Lembaga Pengkajian dan Penerapan Ilmu Administrasi ) Universitas Indonesia,”ucap Segi Taher.

“Aplikasi ini mempasilitasi dan mengakomodir aturan terbaru Menteri Dalam Negeri nomer 47 tahun 2021 tentang pembukuan iventerisasi dan pelaporan serta penatausahaan BMD.

” Pengelolaan BMD sendiri di Kabupaten Cianjur, Alhamdulilah dengan peraihan opini wajar tanpa pengecualian, bahwa itu satu bukti pengelolaan di Cianjur sungguh sangat efektif dan baik,”katanya.

“Untuk peraturan Menteri Dalam Negeri yang baru, maka target kami mengimplementasikan peraturan ini pada tahun berikutnya. Kalau untuk Desa bukan termasuk bagian dari pengelolaan BMD Kabupaten Cianjur dan untuk BMD Cianjur hanya sampai pada tingkat Kecamatan saja.

“BMD Cianjur akan terus melakukan kegiatan bimbingan tekhnis atau sosialisasi terhadap perangkat Daerah atau UPTD seperti sekolah-sekolah ada juga Puskesmas, sehingga sampai pelaporan keuangan ke Kabupaten Cianjur atau di dalam ada laporan Barang milik daerah ( BMD ),”ujarnya.

” Yang hari ini di undang pelatihan adalah seluruh perangkat daerah dan masing-masing perwakilan pejabat penata pengguna dan pengurus barang atau P3B dan kita harapkan kedepannya setiap Kecamatan harus ada peningkatan sesuai dengan Permendagri,” pungkasnya.

Baca Juga  Serap Aspirasi dan Dengar Keluhan Masyarakat, Anggota DPRD Kab.Tasikmalaya Gelar Reses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here