Warga Naklak Cicurug Punya Keunikan Tersendiri ?

FOKUS SUKABUMI Sosial

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Kampung Nangklak Desa Tenjoayu Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi mempunyai keunikan tersendiri. Pasalnya, secara geografis kampung tersebut merupakan perbatasan dengan Kampung/Desa Pasawahan ada 1 ke rt an, wilayah Kelurahan Cicurug ada 1 ke rt an, dan Tenjoayu sendiri ada 2 ke rt an, sementara Mesjid Nurul Huda sendiri pun berada di Desa Tenjoayu.

Hal tersebut dikatakan Ketua DKM Mesjid Nurul Huda yang juga sebagai Ketua Rw 06, Sultoni, kepada FokusPriangan, Senin (14/11/22).

Menurutnya, secara sosial kemasyarakatan, warga Naklak merupakan ahli sedekah. Bahkan “Warga tidak pernah pudar semangat bersodaqohnya, berapa besar dana yang digalang warga selalu siap,” ucap Toni.

Dirinya mengaku bersyukur memiliki warga yang ahli bersedekah, bahkan disetiap program harian kata-kata sedekah melekat di warga Naklak. “Diajak Jumat berkah oke, diajak apapun acara di mesjid yang sifatnya komsumsi, warga selalu oke,”katanya.

Menurut Toni, ini untuk menjadi inspirasi saja bukan untuk ria atau takabur. “Ini hanya sekedar memotivasi saja, pengurus rw yang lain, setiap ada permasalahan sosial di masyarakat, Rw Naklak selalu terdepan, seperti yang terkena musibah penyakit, dan warga yang kehilangan sepeda motor,” tandasnya.