Enan Wakil Ketua DPRD Garut Hadiri Food Security Forum G20 di Nusa Dua Bali

0

Pewarta : Aep Saepudin

BALI. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka memenuhi undangan dari Menteri Pertahanan RI dalam upaya untuk persiapan ketahanan pangan menjelang pelaksanaan G20 di Nusa Dua Bali.

Enan selaku Wakil Ketua DPRD Garut menghadiri Undangan Food Security Forum yang di gelar selama 2 hari tgl 12-13 Nov. 2022.

Melalui sambungan cellulernya, Enan menuturkan tentang materi kegiatan dari Forum Ketahanan Pangan Global, dimana sektor pertanian menjadi bahan konsumsi untuk mengatasi tantangan dan saat ini yang dihadapi yaitu masalah pasokan dan distribusi pangan dunia. Ujarnya.

Selanjutnya di katakan Enan yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Garut, dalam acara tersebut dibahas bagaimana Solusi Ketahanan Pangan Krisis rantai pasokan dan kemunduran pengiriman, sehingga mengalami kenaikan inflasi dan biaya bahan bakar pasca Pandemi Covid-19 dan perang di Ukraina, akan memperburuk kerawanan pangan global.”Katanya.

Dalam Sesi ini dibahas tentang mengeksplorasi bagaimana pemerintah, lembaga multilateral, sektor swasta, nirlaba dan filantropi dapat mengatasi tantangan ketahanan pangan dunia. Tandasnya.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan Keynote Speaker oleh Gaurav Srivastava, Founder, Gaurav & Sharon Srivastava Family Foundation, kemudian di sampaikan oleh Debbie Stabenow, Senator US Michigan, Ketua, Komite Senat untuk Pertanian, Gizi, dan Kehutanan.

Lebih lanjut, Enan mengungkapkan sambutan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bahwa Ketahanan Pangan bagi dunia sangat penting sekali dan Indonesia adalah salah satu Negara yang sangat diharapkan oleh dunia akibat krisis Global pasca Pandemi Covid-19 dan Perang Rusia vs Ukraina karena Pangan adalah salah satu faktor yang sangat krusial bagi kebutuhan kehidupan Masyarakat, Indonesia adalah salah satu negara yang tidak terdampak parah terhadap krisis global, terutama dalam ketahanan pangan.

Baca Juga  Dalam Rangka Evaluasi Dan Kosolidasi Serta Bahas Program Pemuda Pancasila Gelar Rakor

Langkah ke depan Indonesia akan mengoptimalkan segala potensi dan komodity yang ada diantaranya bahan olahan dari singkong yang sangat subur di Indonesia serta jenis komodity lainnya dan pada saat ini Indonesia telah menjadi Negara Swasembada pangan. Ucap Bung Enan menirukan ucapan Prabowo Subianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here