PKB Kota Sukabumi Targetkan 7 Peroleh Kursi di Pemilu 2024

0

Pewarta: Rusdi

SUKABUMI-FOKUSPRIANGAN.ID – Menghadapi Pemilu 2024, Dewan Pimpinam Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Sukabumi sudah menggaet puluhan bakal calon legislatif.

Sekretaris DPC PKB Kota Sukabumi, Imam Dermawan mengatakan, pihaknya sejauh ini sudah menyiapkan berkas untuk pendaftaran verifikasi partai di daerah mau pun menghadapi pileg. “Pada dasarnya semua sama normatif dengan partai-partai lainnya. Yakni persiapan Sipol berkas untuk verifikasi nanti kami sudah siapkan tinggal daftar saja,” ucapnya, Sabtu (6/8/22).

Tak hanya itu, PKB Kota Sukabumi juga tengah mempersiapkan kader-kader internal mau pun eksternal yang akan mencalokan diri mengikuti pemilu legistlatif di tiga dapil Kota Sukabumi.
“Alhamdulillah launching kemarin dalam rekrutmen Bacaleg sudah ada 33 orang yang siap mencalonkan diri untuk pemilu 2024 nanti, sehingga setiap dapilnya bisa terpenuhi,” ujar Imam.

Ia mengatakan, banyaknya yang mendaftar bacaleg dari PKB hari ini, tidak seperti pada tahun 2019 lalu yang kondisinya elektabilitas sempat memurun. “Nah sekarang kami lebih naikan lagi popularitasnya. Termasuk upaya sosialisasi ini terus kita lakukan setiap harinya, bahwa eksistensi PKB di Kota ini ada,” katanya.

Tidak hanya itu, ucap Imam, PKB di Kota Sukabumi kembali meraih basis massa yang notebene warga Nahdliyin yang sempat menganggap tidak terakomodir. “Kita jalin lagi kembali basis NU yang pada tahun-tahun lalu tidak terakomodir oleh PKB, sehinga ada sebagian pindah ke partai lain. Alhmadulillah hari ini mereka mulai kembali ke PKB termasuk jamiah NU,” terang Imam.

Untuk target kursi legislatif pemilu 2024 di Kota Sukabumi, berdasarkan arahan dari tanfidzi PKB maskinal mendapatkan tujuh kursi. “Dewan Syuro itu menargetkan 7 kursi. Taeget kita harapannya bisa menjadi satu fraksi lah untuk PKB di Kota Sukabumi,” jelasnya.

Baca Juga  Adanya Permintaan Warga Cimuncang Sukamulya, BPBD Kota Tasik Laksanakan Pemangkasan Pohon

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Sukabumi, Neneng Salmiah mengatakan, PKB menjadi wadah perjuangan politik semua kalangan dan tetap menjadi wadah perjuangan politik para Nahdliyin.
“PKB hari ini adalah partai inklusif, artinya merangkul semua kalangan yang mempunyai visi yang sama dengan PKB. Baik itu Nahdliyin, milenial, pedagang, kalangan profesional, atau elemen masyarakat apapun yang ingin menjadikan PKB sebagai wadah perjuangan politik,” kata Neneng.

Adapun kualifikasi untuk calon-calon anggota dewan dari Kota Sukabumi ini, ia mengaku sedang menyusunnya. Bahkan, untuk bacaleg sendiri untuk Dapil Kota Sukabumi 2 dan 3 sudah overload.  “Tinggal Dapil Kota Sukabumi 1 yang masih harus kita susun. Mudah-mudahan bisa berkontribusi untuk pemenangan PKB di Pemilu 2024 mendatang. Pada prinsipnya PKB sekarang adalah partai yang terbuka,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here