Hati- Hati Dengan Modus Peringatan Ban Kempis duit Melayang

0

Pewarta : Eka Lesmana

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Modus Diperingati Ban Kempes Pengendara Lain Remaja di Sukabumi Terpaksa Kehilangan sepeda motornya.

Hati-hati jika bepergian di malam hari, seorang remaja diduga menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Jalan Pabuaran, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, pada Jumat (5/8/22) sekitat pukul 22.30 WIB.

Modus yang digunakan oleh para pelaku terbilang baru yaitu dengan membuntuti korban, lalu mendekatinya dan memberitahukan ban sepeda motor korban kempes, setelah itu mendorong korban hingga terjatuh lalu membawa kabur sepeda motor korban.

Korban Nasrudin (23) yang sehari-harinya bekerja di lingkungan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, menuturkan kronologi kejadian tersebut berawal dari dirinya yang mengendarai sepeda motor Honda CBR 150 warna merah putih, akan mengunjungi rumah kakaknya di wilayah Koleberes, Kelurahan Dayeuhluhur. “Saya berangkat dari Salabintana melewati jalan Nyomplong, karena ada perbaikan jalan, semua kendaraan disuruh belok ke kiri masuk ke jalan Pasundan. Dari situ saya potong jalan lewat gang, nah dari situ kaya ada sepeda motor yang ngikutin,” ujarnya.

Lalu tanpa curiga, lanjut Nasrudin, ia meneruskan perjalanan ke rumah kakaknya tersebut. Dirinya kembali ke jalan besar dan menelusuri jalan Nyomplong hingga masuk ke jalan Pabuaran. Tiba di sekitar lokasi kejadian, ada 2 orang yang menggunakan sepeda motor matik mendekatinya. “Orang itu (terduga pelaku) ngasih tau ke saya ban sepeda motor saya kempes, lalu saya memperlambat laju kendaraan mau mengeceknya, tiba-tiba orang itu mendorong saya hingga terjatuh dan saya tertindih sepeda motor yang saya pakai,” terangnya.

Melihat saya terjatuh, ujar Nasrudin, orang itu mendekat seperti mau menolong, lalu sepeda motor saya diberdirikannya, namun tiba-tiba dibawa kabur olehnya dan saya ditinggalkan sendrian di lokasi kejadian. “Kondisi di lokasi kejadian sepi dan minim penerangan dan saya juga terkesima tidak berteriak minta tolong. Akhirnya saya telepon rekan kerja saya untuk menjemput dan melapor kepada polisi,” beber dia.

Baca Juga  Diduga Menempati Tanah Tanpa Ijin MAN Kab.Cianjur Digugat Ahli Waris

Lebih lanjut Nasrudin menjelaskan bahwa setelah kejadian tersebut dirinya bersama rekan kerjanya langsung membuat laporan ke Polsek Warudoyong, dan polisi langsung melakukan pengecekan lokasi kejadian dan meminta keterangan yang diperlukan.

Edotor : Rusdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here