H Agus Wahyudin : Kegiatan Gelaran ARWT di Kec.Cipedes, Bagian Akselerasi Pembangunan SDM Kota Tasik

0

Pewarta : H.Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin,SH.,MH menghadiri kegiatan penguatan kapasitas RT/RW, Sosialisasi BPJSTK dan Sosialisasi Perda no 10 Tahun 2007 tentang RT RW gelaran pengurus ARWT Kecamatan Cipedes di Aula Kecamatan Cipedes, Sabtu (6/8/22).

H Agus Wahyudin menuturkan bahwa pihaknya memberikan penghargaan kepada Ketua Umum ARWT Kota Tasikmalaya dan Pengurus ARWT Kecamatan Cipedes yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, tentu di tengah-tengah keterbatasan kemampuan semua pihak

Mudah-mudahan ini bagian akselerasi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) kota Tasikmalaya, hari ini dan di masa yangcakan datang

Ternyata antusiasme RT RW itu luar biasa, persoalan-persoalan yang selama ini harus di jawab oleh Pemerintah itu termunculkan di ARWT..

Tentu nanti diharapkan juga yang hadir itu tidak hanya saya saja tetapi Pemerintah, Anggota-angota Dewan yang dari Dapilnya juga bisa hadir, saya hanya sebagai pemicu saja..

Yang saya dengar, daru poltikal wil dari Pemerintah dalam hal ini Wali Kota sudah menyampaikan, mudah-mudahan ke depan itu anggaran sudah bisa minimal bisa sampai ke RW saja dari sisi bantuan kelembagaannya tidak personal insentif, tapi kelembagaannya.

“Ada 3 persoalan pokok di RT RW itu yaitu persoalan administrasi yang carut marut, masalah SDM dan persoalan budaya. Kalau dengan bantuan kelenbagaan itu minimal kekembagaan RT RW itu tertata dengan rapi,” harapnya.

H Odang Saepudin,SE selaku Ketua DPC ARWT Kota Tasikmalaya menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan roadshow penguatan kapasitas RT RW.

Hal ini di karenakan RT RW itu kan perlu pelatihan atau pembinaan. Mereka banyak yang menanyakan bahwa pelatihan untuk RT RW itu sangat kurang,” ujarnya.

Baca Juga  Danlanal TBA dan Bupati Batubara Sambut KAL Pandang II-I-72 Secara Adat Tradisi di Pulau Pandang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here