Dua Atlit Nasional Perkuat Cabor Wushu Kabupaten Sukabumi di Porprov Jabar XIV 2022

0

Pewarta: Eka Lesmana

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Jelang pekan olahraga provinsi (Porprov XIV) Jabar 2022 sejumlah cabang olahraga (Cabor) tengah memasuki pemusatan latihan atau Ttaining Center (TC) salah satunya Cabor Wushu Kabupaten Sukabumi.
Cabang olah raga Wushu Kabupaten Sukabumi menargetkan meraih 4 medali emas di PORPROV JABAR 2022 yang rencananya akan digelar dibulan November.

Ketua Cabor Wushu Kabupaten Sukabumi Wahyu mengatakan, Wushu Kabupaten Sukabumi akan diperkuat atlet potensial bepengalaman, baik secara nasional maupun internasional, “Dintaranya yang pernah berlaga di Seagames yaitu Monica Fransisca serta Anita Indira Utami,” ujarnya kepada Fokuspriangan.id, Sabtu (6/8/22).

Wahyu menungkapkan, wushu di porprov 2018 yang lalu meraih total semuanya 4 emas, 2 perak, 3 perunggu, jadi semuanya 9 mendali, “Diporprov XIV Jabar bulan Nobember 2022 nanti, minimal kita bisa mempertahankan raihan medali seperti di Porprov 2018 lalu,”katanya.

Wahyu menambahkan di Porpov ke 14 tim wushu Kabupaten Sukabumi akan bertanding di Priangan Timur. “Kita memiliki beberapa atlit junior yg sangat potensial, salah satunya atas nama Anita Indira Utami, atlit tersebut bisa mempersembahkan emas, di nomor golok+toya, karena porpov 14 di Priangan Timur kita hanya merebutkan 12 nomor tanding,” terangnya.

Wahyu bertekad, mudah – mudahan dengan 12 nomor ini wushu Kabupaten Sukabumi tetap biasa memepersembahkan 4 emas,
“Adapun nomor – nomor yang akan di targetkan meraih medali yaitu no taichi tangan kosong, plus taichi pedang, changquan( tangan kosong utara) putra putri, golok plus toya putra putri, duillian, dan saya optimis karna atlit yg memeperkuat Kabupaten Sukabumi mempunyai pengalaman yang mumpuni,” beber Wahyu.

Menurutnya, karena atlit tersebut sering berkiprah di nasional dan internasional. “Semoga wushu Kabupaten Sukabumi terus membawa harum dan mendulang medli emas untuk Kabupaten Sukabumi sesuai dengab target Koni Kabupaten Sukabumi seperti yang telah dicanangkan oleh Ketua Koni Sirodjudin masuk di peringkat 10 besar Pada Porprov XIV Jabar 2022,” tandasnya.

Baca Juga  Yayasan Perisai Langit Istimewa Gelar Santunan Kepada Anak Yatim

Editor : Rusdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here