FAHMI TAMAMI Kab Garut akan Gelar Seminar Pemberdayaan Ekonomi Masjid

0

Pewarta: Aep Saepudin

KAB. GARUT. FOKUSPRIANGAN.ID – Pengurus Majelis Cabang (MPC) Forum Silaturahmi Tamir Masjid dan Musholla Indonesia (FAHMI TAMAMI) Kab. Garut, pasca di Lantik oleh Ketua Umum Prof. H. Rhoma Irama beberapa bulan yang lalu, Bertempat di Sekretariat FAHMI TAMAMI Kab. Garut, Jl. Jendral Sudirman No. 4 Garut, Jum’at (05/08/22) menggelar rapat untuk membahas beberapa hal sehubungan dengan rencana akan menggelar Seminar tentang Pemberdayaan Ekonomi bagi para pengurus Masjid/Musholla se-Kab. Garut.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua FAHMI TAMAMI Kab. Garut dan di saksikan oleh Ketua Dewan Penasihat.

H. Fadil Suharto selaku Ketua Dewan Penasihat menuturkan bahwa titik lemah umat Islam sebagai mayoritas di Indonesia terletak di bidang ekonomi, bisnis dan kewirausahaan, untuk itu para pengurus Masjid/Musholla harus di berikan pencerahan dan pencerdasan dalam bidang ekonomi karena itu kekuatan ekonomi harus di Galang/di berdayakan dan Dana adalah Darah perjuangan, tanpa dana seluruh kegiatan organisasi jadi macet, seluruh program beku dan akhirnya tidak ada lagi cerita perjuangan.”. Ujarnya penuh semangat.

Hal yang sama di kuatkan oleh H. Yayat selaku Bendahara MPC FAHMI TAMAMI Kab. Garut, “Saatnya sekarang warga masyarakat yang ada di sekitar masjid untuk bersama-sama memberdayakan peran dan fungsi masjid, di samping sebagai tempat beribadah bisa di gunakan untuk pemberdayaan ekonomi karena sesungguhnya kepakiran akan mendekatkan kepada kekufuran.”. Ujarnya tegas.

“Saya sangat mendukung untuk segera di laksanakan seminar yang selanjutnya di tindaklanjuti dengan program pelatihan kewirausahaan dan keterampilan tentang bagaimana membuat hasil karya yang bisa mendatangkan manfaat dan menghasilkan uang bagi warga sekitar yang ada di Masjid/Musholla.” Imbuhnya.

Selesai Sharing kemudian Ketua membacakan resume Hasil Rapat Pengurus FAHMI TAMAMI Garut :

Baca Juga  Juara Tahfidz Qur'an Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76, Terima Piala Bergilir Kapolres Tasikmalaya Kota

1. Akan melengkapi kepengurusan sesuai dengan AD/ART.

2. Akan melaksanakan seminar tentang perekonomian dalam memberdayakan SDM yang ada di sekitar Masjid/Musholla.

3. Membuat Buku Rekening a/n MPC FAHMI TAMAMI Kab. Garut.

4. Akan menggelar pelatihan kewirausahaan menindaklanjuti hasil dari seminar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here