Bupati Ciamis Bersama DMI Akan Gaungkan Kembali Maghrib Mengaji

0

Pewarta: Dede Irwan

KAB. CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Maghrib Mengaji merupakan kegiatan pendidikan keagamaan yang merupakan salah satu program implementasi dari sasaran Misi Pertama Kabupaten Ciamis yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Namun pada pelaksanaanya, program tersebut harus vakum selama dua tahun terakhir akibat adanya pandemi Covid 19 yang melanda Kabupaten Ciamis dan dunia pada umumnya.

Dengan adanya pandemi Covid 19 maka segala macam bentuk kegiatan dan aktivitas masyarakat sedikit demi sedikit mulai dibatasi termasuk diantaranya kegiatan keagamaan.

Menanggapi hal itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengapresiasi dan mendukung masukan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ciamis untuk menggaungkan dan menyemarakkan kembali kegiatan Magrib Mengaji ini.

Hal tersebut berdasar pada kondisi pandemi Covid 19 di Kabupaten Ciamis saat ini sudah melandai dan berada di Level 1 PPKM serta tidak ada yang terkonfirmasi positif.

“Kami tetap mendukung apa yang pernah di programkan beberapa waktu lalu yaitu Maghrib Mengaji dan Shalat Berjamaah,” Ucap Bupati Ciamis saat menerima kunjungan DMI Ciamis, Jum’at (05/08/2022) di Ruang Op Room Setda Ciamis.

Beliau meminta agar program tersebut dapat digaungkan dan disemarakkan kembali seiring melandainya Covid 19.

“Kemarin memang sempat vakum karena adanya berbagai keterbatasan akibat pandemi, dan sekarang mari kita gaungkan kembali seiring melandainya Covid, ” Ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis juga mengucapkan terimakasih pada segenap pengurus DMI Kabupaten Ciamis atas partisipasinya dalam meningkatkan semangat keagamaan masyarakat di Kabupaten Ciamis.

“Tidak hanya magrib mengaji, tapi kegiatan keagamaan apapun harus sama-sama kita sikapi dan dukung bersama untuk Ciamis yang lebih baik, ” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DMI Ciamis H. Wawan S Arifien mengucapkan terimakasih atas perhatian yang luar biasa dari Pemerintah Daerah Kepada Para Imam Masjid Jami dan Imam Masjid Kecamatan.

Baca Juga  Diduga Material Lapuk, Bangunan MI Cikasungka 2 Ambruk, Pihak Sekolah Minta Bantuan Pemerintah

“Terimakasih bahwa Imam masjid beberapa waktu lalu telah diberi intensif, selain itu bantuan kepada masjid juga hampir di tiap kecamatan mendapatkan, ” Ucapnya.

Selanjutnya, Ia juga mengatakan keberadaan DMI sangat potensial di masyarakat, sehingga harus tetap bersinergi dalam rangka pembinaan umat.

“Kami senantiasa mendukung apa yang pernah diprogramkan Pak Bupati yaitu Maghrib Mengaji, semoga program ini dapat terlaksana dengan baik,” Harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here