Bangkitkan Semangat Wirausaha Karang Taruna Kel.Awipari Gelar Pelatihan Digital Marketing

0

Pewarta: A.MF

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Untuk membangkitkan semangat berwirausaha bagi anggota karang taruna, Ketua Karang Taruna Kelurahan Awipari Kec.Cibeureum Kota Tasikmalaya, mengadakan pelatihan Digital Marketing. Acara tersebut dilaksanakan di aula kantor Kelurahan setempat, Jumat (05/08/22).

Lurah Awipari Apep junaedi S.Sos, mengatakan mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna yang telah melaksanaan kegiatan pelatihan ini.”Saya sangat mengapresiasinya ini kegiatan sangat bagus sekali,”ucap Apep.

ā€œPelatihan ini sangat dibutuhkan oleh kaum muda yang ingin berwirausaha. Saat ini jaman digital, semua serba digital, jual beli juga secara online,ā€ ujarnya.

ā€œPemerintah Kelurahan tidak akan tinggal diam, akan selalu memberikan dukungan bagi wirausahawan muda.”Ia juga mengatakan adapun biaya untuk kegiatan ini bisa di ambil dari dana PIK dari program pemberdayaan,”katanya.

Sementara itu, Ketua Katar Kelurahan Awipari Muhammad Ibadurohman (Ibad) menyatakan, pelatihan iniĀ  bertujuanĀ  untuk meningkatkan kemampuan Karang Taruna dalam menghadapiĀ  tantangan jaman dan kemajuan teknologi terutama pemasaran secara online.

ā€œDengan pelatihan ini diharapkan Karang Taruna bisa meningkatkan perekonomian warga. Yang biasanya pemasaran secara offline, nantinya bisa dikembangkan secara online sehingga pangsa pasar semakin luas,ā€ jelasnya.

Menurut Ibad, pelatihan kali ini mendatangkan narasumber dari Dosen STTYBSI. ā€œKegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Kelurahan, Ketua Rt, Rw, dan unsur lainnya.

Dalam kesempatan itu tampak hadir Sekmat Cibeureum, Lurah Awipari, Babinsa, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibeureum, ketua Rw, dan tamu lainnya.

Baca Juga  Manajemen Transmart Lakukan Evaluasi dan Monitoring

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here