Adanya Warga Situbeet Cipari Terdampak DBD, PKM Mangkubumi Lakukan Penyelidikan Epidemiologi

0

Reporter: H.Amir

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Dengan adanya laporan warga Situbeet RT 01 RW 08 Kelurahan Cipari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya bahwa di wilayahnya terdapat 2 warga yang terdampak Demam Berdarah Dengue (DBD), Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Mangkubumi dengan sigap melakukan kegiatan Penyelidikan Epidemiologi (PE) menyikapi laporan warha tersebut, Sabtu (14/05/22)

Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat (PJUKM) Puskesmas Mangkubumi Agus Tisna Senjaya menjelaskan pada kegiatan PE ke wilayah Situbeet ini pihaknya di dampingi pula oleh Babinsa Kelurahan Cipari Koramil 1203/Kawalu Serda Khoerul Ikhwan, Ketua RW 08 Yayat Mulyana, Ketua RT 01 Uu Juhaesih.

Adapun tim dari Puskesmas Mangkubumi yang melakukan kegiatan Penyelidikan Epidemiologi (PE) terdiri dari PJUKM Agus Tisna Senjaya. bagian Kesehatan Lingkungan (Kesling) Bagus Pandu Trisatya, SKM, Programer DBD Neneng Yayu,S.Kep, Promotor Kesehatan Indri Kusumawati, Am.Keb.

“Kegiatan PE itu sendiri dilakukan dengan cara melakukan kunjungan ke sebanyak 30 rumah warga yang dalam pelaksanaannya kami bagi menjadi 3 tim, yang masing-masing tim melakukan kunjungan ke 10 rumah. Dari hasil PE yang kami laksanakan di Kelurahan Cipari, dari 30 rumah yang dilakukan PE ada 4 rumah yang terdapat jentik nyamuk, yakni di bak mandi dan dispenser,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pendaftaran Bakal Calon Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia Kab. Tasikmalaya Mulai di Gelar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here