Tempo Satu Jam, Satreskrim Polres Tanjungbalai Ungkap Kasus Pembunuhan Roby di Jalan Mangga

0

Reporter: Gani

TANJUNGBALAI. FOKUSPRIANGAN.ID – Tak butuh waktu lama Personil Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjungbalai berhasil mengungkap dan meringkus pelaku pembunuhan Roby yang di temukan di Jalan Mangga pada Rabu (11/05/22) di Jalan Mangga, Lingkungan I Kelurahan TB Kota I Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjungbalai.

Diketahui sebelum nya Roby Aswari Alias Roby (33), Wiraswasta, warga Jalan Guru Maju Kelurahan TB Kota I, Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjungbalai.
Sekira Pukul 09.00 Wib, telah ditemukan terbujur kaku tidak bernyawa lagi di Jalan Mangga. Kejadian tersebut selanjutnya lapor ke Polsek dan Polres Tanjungbalai.

Bersama piket fungsi dan Polsek mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dipimpin oleh Kapolres Tanjungbalai dengan di dampingi oleh Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai. Sesampainya di TKP sekira Pukul 09.05 Wib, piket fungsi dan Polsek langsung melakukan pengamanan di sekitar tkp dan tim identifikasi Polres Tanjungbalai melakukan olah TKP.

Penangkapan tersangka yang bernama
Muhammad Juli Anto Alias Timor Pulingan (43), seorang Pelaut, warga Jalan Ir. H. Juanda, Lingkungan I, Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, berdasarkan informasi dari saksi-saksi yang mengetahui dan melihat tersangka dan korbannya Roby yang sebelum nya berkelahi malam itu.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi mengatakan “Setelah mendapat informasi tersebut, lalu di lakukan introgasi kepada saksi yang bernama Ari Andika Pratama (25), Pelajar, warga Jalan IR. Juanda Lingkungan I, Kelurahan Selat Lancang, Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai,” Kata Kapolres.

“Kepada Opsnal Sat Reskrim saksi menerangkan bahwa tersangka (Juli) dan korban (Roby) berkelahi menggunakan senjata tajam jenis parang yang mana awalnya saksi melihat Juli datang mengendarai sepeda motor honda Beat warna hitam, lalu korban melihat Juli dan langsung melemparkan sebilah parang kepada Juli dan selanjutnya Juli dan Roby berkelahi menggunakan senjata tajam,” Tambahnya.

Baca Juga  Ketua LMP Markas Cabang Kab. Cianjur Menyerahkan SK Kepengurusan Kepada 15 Markas Anak Cabang

“Selanjutnya di lakukan kembali introgasi terhadap saksi Uspan (49), warga Jalan Karya Lingkungan II Kelurahan TB Kota I Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjungbalai, Uspan menerangkan bahwa Juli dan Roby berkelahi menggunakan senjata tajam yaitu sebilah parang namun penyebabnya saksi tidak mengetahui, setelah selesai berkelahi korban pergi lari ke arah Jalan Jend. Sudirman,” Jelas Triyadi.

“Selesai melakukan introgasi terhadap saksi-saksi, Tim opsnal di pimpin Kasat Reskrim bergerak melakukan pencarian terhadap Juli, lalu di dapat informasi bahwa tersnagka sedang berada di rumahnya Jalan Ir. Juanda dan sekira Pukul 10.20 Wib, Juli berhasil di amankan dan dilakukan introgasi,” Terangnya lagi.

“Tersangka mengakui bahwa dirinya emosi sehingga Juli mengambil sebilah parang dari dapur rumahnya dan pergi melakukan pencarian terhadap korban menggunakan sepeda motor, setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Juli di lempar sebilah parang oleh korban (Roby) lalu Juli mengayunkan atau membacokkan sebilah parang ke arah kepala korban, setelah mengenai korban lalu Juli mendorong Roby dengan menggunakan Kedua tangannya ke arah perut korban berharap agar korban terjatuh,” Sebut Triyadi.

“Selanjutnya Juli dan barang bukti di amankan ke Polres Tanjungbalai untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Atas tindakan yang dilakukan nya yang mengakibatkan matinya orang sesuai Pasal 340 Subs 338 Subs 351 ayat KUHPidana,” Lukas AKBP Triyadi.

Berikut barang bukti yang berhasil disita yaitu Satu potong baju dan Satu potong celana panjang korban berlumuran darah. Satu potong baju dan Sepotong celana tersangka yang berlumuran darah. Satu Unit sepeda motor honda Beat warna hitam milik tersangka yang digunakannya mendatangi korban ke tempat kejadian.
Sepasang sendal warna hitam milik korban di temukan di tkp kejadian dan
Sebilah parang milik korban serta Sebilah Parang milik Tersangka di temukan di Tempat kejadian Perkara.

Baca Juga  Di Hari Idhul Adha 1442 Hijriah, Wakil Wali Kota Cilegon Salurkan 5 Ekor Sapi dan 50 Ekor Kambing
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here